Wah! Indonesia Punya Situs Pembunuh Bayaran

by
March 9th, 2012 at 1:44 am

Sebuah blog Indonesia menawarkan jasa pembunuhan dan penculikan bayaran. Namun, mereka hanya melayani sasaran di Kota Bandung dan hanya menginginkan patner yang serius dalam menggunakan jasa mereka. Kini blog tersebut sedang dilacak oleh Tim Cyber Crime dari Polda Metro Jaya.

“Begitu mendengar ada informasi temuan tersebut di wilayah hukum Polda Jawa Barat, kami dari Polda Metro Jaya juga langsung bergerak melacak keberadaan situs itu,” kata Kepala Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kiriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Audie Latuheru, Kamis (8/3/2012).

Audie menjelaskan, pihaknya kini terus melakukan patroli di dunia maya dengan mencari citus-situs yang sifatnya membahayakan keselamatan jiwa. Dalam sehari, petugas Cybercrime bisa melacak 100-an situs yang dicurigai berbau tindak kejahatan seperti bisnis seks, sewa pembunuh bayaran, dan lainnya.

Pihak kepolisian, kata dia, tidak bisa menangkap begitu saja penyedia situs sewa jasa pembunuh bayaran tersebut selama penyedia belum pernah melakukan transaksi. Kecuali jika sudah terjadi transaksi antara orang yang membutuhkan pembunuh bayaran dengan penyedia layanan. “Begitu kami tangkap maka keduanya bisa dijerat pasal berlapis,” kata Audie.

Sebelumnya, salah satu situs hitmanindonesia.wordpress.com menawarkan iklan sewa pembunuh bayaran. Tampilan awal situs itu, memasang tulisan ‘Menyewakan Jasa Pembunuh Bayaran,’

Dalam iklan tersebut dijelaskan mengenai harga sewa pembunuh bayaran yang berbeda-beda. Harga sewa pembunuh bayaran ditentukan berdasarkan sasaran dan tingkat kesulitan penghapusan jejak. “Harga walikota tentu berbeda dengan harga pedagang alat elektronik tionghoa. Pembayaran dilakukan dengan uang tunai,” tulis dalam blog tersebut.

Blog tersebut menjelaskan, pihaknya tidak menerima permintaan yang main-main. Dan mereka tidak akan segan-segan untuk menghabisi orang yang tidak serius menggunakan jasa mereka.

“Kami tidak akan menerima permintaan yang main-main. Jika anda menggunakan jasa kami, dan anda tidak serius, maka anda tidak akan lolos dari kami,” jelas blog tersebut.

Entah benar atau tidak, palsu atau asli, munculnya situs di internet yang menawarkan jasa pembunuh bayaran adalah ancaman bagi publik. Pihak kepolisian harus menyelidiki dan mengungkapnya. Karena hal seperti ini hanya akan menimbulkan keresahan dan ketidak tentraman masyarakat.

Comment di sini