CiriCara: Cara Belanja Tanpa Bikin Kantong Bolong

by
March 13th, 2012 at 7:37 am

Hampir semua orang pernah berbelanja, baik di supermarket atau mall. Tapi tidak banyak orang yang bisa berhemat saat belanja. Akibatnya isi kantong terkuras habis dalam satu hari belanja di mall atau supermarket. Mau tahu cara belanja tanpa bikin kantong bolong?

Berbelanja memang harus mengeluarkan uang. Tapi, jika kita bisa berbelanja dengan baik maka kita tidak perlu takut akan kehabisan uang di kantong. Untuk itu berikut ada beberapa cara belanja tanpa bikin kantong bolong. Langsung saja simak baik-baik cara berikut ini.

1. Makan dulu.
Apa hubungannya makan dengan belanja? Banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Padahal hal ini bisa mencegah kantong bolong. Coba perhatikan, jika kita belanja dengan perut kenyang maka kita tidak perlu lagi beli makanan saat sedang belanja. Itu artinya, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk makan karena perut sudah kenyang. Hemat! ;)

2. Beli barang dalam jumlah besar.
Membeli barang ukuran besar biasanya jauh lebih murah dari pada membeli ukuran kecil. Misalnya sabun cuci, jika Anda membeli sabun cuci ukuran kecil seharga Rp 20.000 dan hanya bertahan 1 minggu, lebih baik beli sabun cuci ukuran besar seharga Rp 30.000 yang bisa digunakan selama 1 bulan. Bagaimana lebih irit yang ukuran besar kan?

3. Buat daftar belanja.
Setelah mendapatkan info diskon, Anda bisa membuat daftar belanjaan yang akan Anda beli saat belanja. Ini menghindari pembelian barang yang tidak perlu agar isi kantong Anda tetap aman. Ingat, Anda hanya boleh membeli barang yang sudah ada di daftar belanja saja.

4. Buat jadwal.
Cobalah untuk membuat jadwal belanja setiap bulannya. Tentukan kapan Anda akan belanja setiap bulannya. Catat semua stok barang yang sudah habis agar bisa Anda beli dengan sekali belanja tanpa harus bolak-balik ke supermarket agar irit ongkos.

5. Berburu diskon.
Agar kantong tidak bolong saat belanja, cobalah untuk membeli barang yang memang lagi diskon. Cobalah untuk mencari info diskon sebelum berbelanja yang beredar di iklan televisi atau melalui situs diskon di internet seperti situs Diskonbuzz.com. Di Diskonbuzz.com Anda bisa mencari dan mendapatkan info diskon terkini dan terlengkap di Indonesia. Mudah kan? :)

Itulah cara belanja tanpa bikin kantong bolong yang bisa Anda coba. Menghemat uang bisa membuat masa depan Anda lebih terjamin. Jadi, mulai sekarang berhematlah.! ;)

Comment di sini