CiriCara: Cara Tingkatkan Karir Untuk Seorang Ibu

by
March 14th, 2012 at 7:41 am

Kebanyakan wanita karir mengaku mengalami pelemahan kinerja semenjak dia mempunyai anak. Mereka menilai karirnya semakin melambat karena terbebani urusan adanya anak. Padahal mereka ingin tetap bekerja agar keuangan keluarga meningkat.

Mempunyai anak memang akan menambah beban pikiran seorang wanita karir. Tapi, jika itu bisa diatasi dengan baik pasti masalah anak tidak akan mengganggu karir Anda. Faktanya, masih ada beberapa cara lain untuk mengatasi masalah itu.

Berikut ada beberapa cara meningkatkan karir bagi seorang ibu. Langsung saja simak baik-baik caranya.

1. Kerja keras.
Tugas Anda setelah mempunyai anak pasti akan jauh lebih berat, jadi yang diperlukan sekarang adalah kerja keras. Anda harus bisa bekerja keras baik di rumah atau di kantor. Selesaikan semua pekerjaan Anda di kantor dengan tepat waktu agar waktu Anda bersama anak tidak terganggu. Caranya, saat di kantor konsentrasikanlah pikiran Anda pada pekerjaan bukan anak. Dengan begitu hasil kinerja Anda akan bagus dan tepat waktu. Jadi, Anda bisa merasa tenang saat di rumah. ;)

2. Harus punya kreativitas.
Kini Anda tidak punya banyak waktu untuk memikirkan dua hal (anak dan pekerjaan) dalam satu waktu. Jadi, di sini Anda dituntut harus punya krativitas untuk mengatasi masalah itu. Pikirkanlah hal yang baru agar Anda bisa berkarir dengan baik dan menjadi ibu yang baik.

Misalnya, Anda bisa berpikir untuk menciptakan usaha sendiri atau pilih pekerjaan part time, agar Anda bisa tetap menjaga anak dengan baik. Carilah ide baru yang bisa menguntungkan buat Anda dan keluarga Anda. ;)

3. Kepercayaan diri.
Meski Anda kini sudah mempunyai anak dan menjadi seorang ibu, Anda tetap harus percaya diri. Kemampuan Anda dalam bekerja itu tidak ada kaitannya dengan status Anda sebagai seorang ibu. Yakin kan diri bahwa Anda masih bisa bekerja seperti sebelum punya anak. Jangan pernah malu, karena menjadi seorang ibu dan pekerja dalam satu waktu itu adalah hal yang luar biasa dan belum tentu semua orang bisa melakukannya. Anda patut bangga atas hal itu! ;)

Itulah tiga cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan karir meski kini Anda sudah menjadi seorang ibu. Yakinlah kalau Anda pasti bisa menjalaninya. ;)

Comment di sini