Berikut Bahaya High Heels Bagi Kesehatan

by
March 15th, 2012 at 9:49 am

Bagi sebagian wanita high heels atau sepatu hak tinggi memang bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri mereka. Selain terlihat seksi, memakai high heels juga sangat menguntungkan bagi mereka yang kurang percaya diri dengan tinggi badan. Tapi, apakah high heels ini aman untuk kesehatan?

Ternyata, high heels yang terlalu sering digunakan hanya akan mengakibatkan efek buruk pada kesehatan. Gejala yang sering terjadi biasanya terletak pada bagian kaki. Langsung saja, berikut bahaya high heels bagi kesehatan, seperti yang dikutip dari vemale.com:

Simak baik-baik dan pertimbangkan lagi ide Anda untuk menggunakan high heels setiap hari.! ;)

1. Kaki akan mudah cedera, terutama bagian engkel.

2. Otot kaki bagian bawah tidak akan bekerja maksimal.

3. Peredaran darah tidak akan lancar dan terhambat di beberapa tempat.

4. Otot lebih mudah cedera dan berkumpul pada suatu tempat, karena aliran darah yang tidak lancar.

5. Mengenakan high heels membuat badan cenderung condong ke depan, sehingga perlahan tapi pasti tulang punggung Anda tidak akan tegak dan lurus, tetapi condong ke depan.

6. Tekanan pada jari-jari kaki lebih besar, sehingga pada umumnya jari kaki akan berbengkok, bentuknya tidak lagi alami seperti biasanya.

7. Beberapa peneliti sempat menyebutkan bahwa high heels mampu mempengaruhi ketidaklancaran sistem uregential, mereka yang mengenakan high heels, sistem pembuangannya tidak lancar, sulit membuang air besar maupun air kecil.

8. Mempengaruhi bentuk tulang dan postur tubuh.

9. Mempengaruhi kesuburan dan hasrat seksual.

Bagaimana, apakah Anda masih tertarik menggunakan high heels setelah mengetahui bahayanya? :)

Comment di sini