Berikut Penyebab Noda Hitam Pada Kulit Ketiak

by
March 15th, 2012 at 2:58 am

Noda hitam pada ketiak sering kali mengganggu penampilan wanita, sehingga menyebabkan timbulnya rasa tidak percaya diri. Kerap kali noda hitam yang muncul susah untuk dihilangkan bagi sebagian kaum wanita yang mengalaminya. Kebanyakan wanita bingung mencari tahu cara menghilangkannya, namun ada juga yang malah cuek-cuek saja tidak memperhatikan. Sebenarnya apa sih penyebab noda hitam pada ketiak itu?

1. Kesalahan dalam mencukur
Mencukur bulu ketiak tentunya menjadi hal yang wajib dilakukan bagi kaum wanita pada umumnya. Teknik mencukur harus dilakukan dengan tepat agar tidak menyebabkan iritasi dan akhirnya menimbulkan noda hitam pada kulit ketiak. Persiapkan alat cukur yang pisaunya cukup tajam sehingga bisa mencukur bisa dilakukan dengan maksimal. Pisau alat cukur yang tidak terlalu tajam bisa melukai kulit ketiak. Untuk mencegah iritasi, bisa dioleskan pelembab pada kulit ketiak agar tidak meninggalkan noda hitam.

2. Penggunaan produk yang menggunakan alkohol
Memakai produk yang mengandung alkohol terlalu sering pada ketiak atau setelah melakukan pencukuran dapat menyebabkan kulit ketiak iritasi dan menimbulkan noda hitam.

3. Pakaian terlalu ketat
Baju yang terlalu ketat tentunya selain membuat kita tidak nyaman memakainya, dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak akibat dari tekanan baju yang terlalu ketat. Tekanan pada kulit ketiak bisa menimbulkan iritasi yang memicu timbulnya noda hitam.

4. Berat badan berlebih
Berat badan yang berlebih mempunyai dampak yang negatif bagi kehidupan sehari-hari terutama untuk kesehatan. Pakaian yang dikenakan orang yang memiliki berat badan berlebih biasanya menggesek-gesek kulit ketiak. Gesekan inilah yang dapat menimbulkan noda hitam pada kulit ketiak.

Jadi, sudah pada tahu kan apa penyebab noda hitam di kulit ketiak? Nah, tinggal dari kita aja nih yang harus merawat dan menjaganya. Say goodbye pada noda hitam.. ;)

Comment di sini