CiriCara: Cara Hemat Belanja Kosmetik

by
March 15th, 2012 at 3:31 am

Sebagai wanita Anda tentu sangat hobi atau suka berbelanja kosmetik. Apalagi saat ada produk baru, Anda pasti tertarik dan ingin membelinya. Tapi, kebiasaan seperti ini hanya bisa membuat kantong Anda jadi bolong. Sebaiknya cari cara agar bisa hemat saat belanja kosmetik.

Tampil cantik tidak selamanya harus mahal dan menguras banyak uang di kantong. Anda bisa kok tampil cantik dengan dana yang minim. Ingin tahu cara belanja kosmetik namun tetap hemat? Langsung saja yuk lihat caranya berikut ini:

1. Pilih kosmetik serba guna.
Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah memilih kosmetik. Pilihlah kosmetik yang bisa mejawab semua masalah kecantikan Anda dalam satu produk. Misal Anda mencari kosmetik yang bisa memutihkan, mengencangkan dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cobalah untuk mencari satu produk yang bisa menghilangkan ketiga masalah tersebut sekaligus. Ini jauh lebih hemat dari pada Anda membeli tiga kosmetik.

2. Manfaatkan diskon.
Jika ingin tetap hemat saat membeli kosmetik, jangan ragu-ragu untuk memanfaatkan diskon. Cari info diskon yang lengkap mengenai kosmetik, bisa melalui iklan televisi atau internet dengan mengklik situs diskon seperti Diskonbuzz.com. Jika sedang diskon, tentu harga kosmetik tersebut akan jauh lebih murah.

3. Pilih kosmetik yang cocok.
Agar Anda tidak perlu bolak-balik pergi ke toko kosmetik, lebih baik pilih kosmetik yang benar-benar cocok dengan kulit Anda. Jangan asal pilih, karena bisa berakibat fatal pada kulit dan pengeluaran Anda untuk kosmetik bisa bertambah. Jadi, pilihlah kosmetik yang benar-benar cocok dengan kulit Anda. Ok! ;)

4. Jangan malu untuk mencoba sampel (contoh).
Agar tidak salah pilih, Anda tidak perlu malu mencoba contoh kosmetik yang sudah disediakan. Cobalah mencium bau atau memakainya pada kulit, jika memang dirasa cocok Anda bisa langsung membelinya.

5. Perhatikan cara penggunaan.
Jika sudah membeli kosmetik, sebaiknya baca baik-baik prosedur penggunaannya. Jangan terlalu kebanyakan atau berlebihan dalam menggunakannya. Selain bisa cepat habis, kulit Anda juga bisa mengalami masalah karena terlalu banyak terkena bahan kimia dari kosmetik. Jadi, gunakanlah kosmetik Anda sesuai dengan prosedur yang ada di keterangan.

Sederhana bukan? Dengan menerapkan cara di atas, Anda tidak akan salah membeli produk. Jadi selain berhemat, Anda juga dapat memilih produk yang sesuai.

Selamat mencoba! ;)

Comment di sini