Maskapai Thailand Pekerjakan 4 Waria Cantik Sebagai Pramugari

by
March 15th, 2012 at 9:05 am

Maskapai Thailand, PC Air, membuat sebuah terobosan baru yang terbilang mengejutkan. Mereka memutuskan untuk mempekerjakan waria untuk menjadi pramugari di armada mereka. Wow!

Maskapai PC Air yang berbasis di Bangkok baru-baru ini memperkenalkan empat awak kabin warianya ke publik. Keputusan ini tentunya memicu kontroversi di kalangan masyarakat. Banyak yang menilai perekrutan ini hanya trik meraih publisitas saja, bukannya kampanye persamaan hak untuk transgender.

Namun, para waria ini mengaku senang dengan pekerjaan baru mereka. Seorang waria berumur 25 tahun, Phuntakarn Sringern, mengatakan, dia menyukai pekerjaan itu karena dia bisa memperlihatkan keahliannya dan ia suka mengenakan seragam pramugari yang bagus.

Menurut Sringern, atau yang lebih dikenal sebagai Mew, perekrutan waria sebagai pramugari ini menjadi satu solusi untuk waria agar bisa memiliki pekerjaan yang lebih baik di masa depan.

Ketika penerbangan Bangkok-Hong Kong, penumpang pesawat PC Air banyak yang tidak menyadari pramugari yang melayani mereka adalah waria. “Oh, aku tidak mendengar sebelumnya tentang hal itu. Mereka terlihat sangat cantik, dan mereka benar-benar baik,” kata seorang penumpang PC Air.

Sama seperti pramugari biasa, Mew dan rekan-rekannya melakukan pekerjaannya dengan baik. Mereka menjelaskan penggunaan alat keamanan pada para penumpang dan melayani penumpang menyajikan makanan, minuman dan lainnya.

Di Thailand memang ada banyak pria yang bertransformasi menjadi perempuan. Namun pemerintah Thailand tetap saja tidak mau mengakui mereka sebagi perempuan. Akibatnya maskapai PC Air harus melapor ke pihak imigrasi yang menjadi tujuan penerbangannya agar tidak terjadi masalah.

Penasaran dengan kemampuan para waria yang bertugas sebagai pramugari pesawat? Langsung saja lihat video berikut ini: