Roller Coaster Mematikan Diciptakan Untuk Membunuh Penumpangnya

by
March 15th, 2012 at 3:18 am

Roller coaster memang merupakan permainan yang sangat memicu adrenalin dan sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Tapi tidak sembarang orang bisa menaikinya, butuh mental dan kekuatan nyali yang besar. Apalagi roller coaster mematikan yang satu ini

Seorang kandidat PhD DI Royal College of Art di London, Julijonas Urbonas, telah memunculkan konsep roller coaster terbaru yang mengerikan di mana penumpangnya bisa merasakan sensasi yang luar biasa dan kehilangan kesadaran bahkan sampai meninggal. Konsep tersebut diberi nama Euthanasia Coaster.

Euthanasia Coaster ini dirancang khusus untuk membuat manusia meninggal lewat euthanasia. Diyakini konsep baru roller coaster ini mampu menciptakan pengalaman unik dan sensasi yang luar biasa bagi penumpangnya. Jalur yang harus dilewati penumpangnya begitu berliku dan menukik tajam. Sesuai dengan tema “mematikan”-nya gerbong roller coaster ini diberi warna hitam.

Julijonas sang pecipta roller coaster ‘pembunuh’ ini sudah berpengalaman dalam bidang pengembangan taman hiburan sejak kecil. Dia sangat suka dengan dunia arsitek dilihat dari segi artistik dan filosofis. Itulah sebabnya dia mencipatakan lintasan roller coaster yang unik dan berbahaya ini.

“Dengan memadukan penelitian canggih dalam bidang kedokteran, teknik mesin, terknologi material, dan ilmu gravitasi, perjalanan yang berbahaya bisa dibuat menyenangkan, elegan, dan bermakna,” kata Julijonas.

Desain lintasan roller coaster Julijonas sebenarnya terinspirasi oleh kata-kata John Allen, mantan pimpinan perusahaan perjalanan terkenal, di Philadelphia. Allen pernah mengatakan, roller coaster tertinggi dibangun ketika Anda mampu mengirimkan dua puluh empat orang naik gerbong roller coaster dan mereka semua kembali dalam keadaan tak bernyawa.

Namun, konsep yang terlalu imajinatif itu telah dikritik oleh organisasi terkemuka terutama para aktivis anti-euthanasia yang menilai konsep pengembangan roller coaster ini bisa saja disalahgunakan. Mereka menentang keras konsep roller coaster ala Julijonas tersebut.

Nah, bagaimana dengan kamu, berani naik roller coaster mematikan ini? :D

Comment di sini