Anjing Paling Jelek Sejagad 2011 Akhirnya Mati

by
March 16th, 2012 at 3:17 am

Yoda, seekor anjing yang dinobatkan sebagai anjing terjelek di dunia pada tahun 2011 lalu akhirnya meninggal dunia. Anjing hasil kawin silang antara anjing Chinese crested dan anjing Chihuahua itu meninggal pada akhir pekan lalu.

Yoda yang menyandang rekor anjing terjelek di dunia (world’s ugliest dog) ditemukan sudah tidak bernyawa dalam tidurnya pada Sabtu (10/3/2012) lalu. Anjing yang bertubuh kecil ini meninggal pada usia 15 tahun.

Terry Schumacher, pemilik anjing dengan bobot 0,8 kilogram itu mengaku sangat kehilangan. “Dia akan bergabung dengan ayah dan ibu saya yang juga sangat menyaynginya. Kisahnya akan selalu abadi,” ujar Terry seperti yang dilansir BBC, Kamis (15/3/2012) kemarin.

Yoda sendiri berhasil meraih hadiah USD 1000 setelah dinobatkan sebagai anjing terjelek sejagad pada pertengahan 2011 lalu, dalam ajang World’s Ugliest Dog contest di California. Kala itu Yoda masih berusia 14 tahun.

Posturnya yang kurus dengan kulit berkerut ditambah rambutnya yang jabrik kecoklatan dan lidahnya yang selalu menjulur keluar, berhasil memukau juri. Akhirnya Yoda, berhasil menyandang rekor anjing terjelek di dunia.

Terry sendiri menemukan Yoda, di belakang sebuah gedung apartemen dalam kondisi mengenaskan dengan berat sekitar 800 gram. Tubuhnya yang ceking dan mungil dengan telinga menyembul dan jambulnya yang jarang membuat Terry mengira Yoda adalah sejenis tikus yang membesar.

Namun, siapa sangka tampang anehnya ini membuat Yoda terkenal. Bahkan menjadi satu-satunya anjing terjelek sejagad 2011. :D

Berikut beberapa foto dari Yoda, anjing terjelek di dunia:

Bagaimana menurut kamu, apakah anjing ini benar-benar jelek? :)

Comment di sini