CiriCara: Ciri-ciri Rekan Kerja Yang ‘Berbahaya’

by
March 16th, 2012 at 9:46 am

Banyak orang sangat ingin mendapatkan jabatan dan posisi yang tinggi di perusahaan apapun caranya, termasuk menjatuhkan rekannya. Nah, bisa jadi Anda yang akan menjadi mangsa berikutnya dari orang tipe ini. Karenanya Anda harus waspada mulai dari sekarang!

Agar Anda tidak salah pilih dalam memilih rekan kerja, lebih baik kenali dulu ciri-ciri rekan kerja yang tidak baik. Langsung saja simak baik-baik, ciri-ciri rekan kerja yang berbahaya untuk kelangsungan karir Anda berikut ini:

1. Menjilat dan memuji Anda.
Waspadalah jika ada rekan kerja yang sering atau bahkan hampir setiap hari memberikan pujian kepada Anda. Rekan kerja seperti ini hanya ingin mengendalikan Anda dengan pujian-pujiannya agar Anda melakukan apa yang diinginkannya. Ini adalah caranya agar Anda merasa senang dan dekat dengannya. Tapi bukan tidak mungkin setelah dekat, dia justru menikam Anda dari belakang. Jadi telitilah dalam memilih rekan kerja.! ;)

2. Membuat Anda merasa bersalah.
Tipe ini selalu berusaha membuat Anda merasa telah melakukan kesalahan. Ia akan ngomel panjang lebar soal pekerjaan Anda, kemudian berpura-pura membenarkannya padahal pekerjaan Anda sudah baik. Saat Anda adu argumentasi dengannya, dia tidak akan mau mengalah dan justru membuat Anda semakin merasa bersalah. Weh… mengerikan yah? :)

3. Pandai bicara.
Pandai bicara yang dimaksud adalah dia suka bersilat lidah dan memutar balikkan kata-kata. Mereka akan berkata a dan kemudian merubahnya menjadi b tanpa ada rasa bersalah. Bahkan, dia juga tidak segan untuk memfitnah rekan kerjanya. Jadi waspadalah dengan rekan kerja yang punya ciri seperti ini.

4. Tukang ngadu.
Tipe ini hampir mirip dengan tipe penjilat, hanya saja ini lebih ke tindakan. Dia tidak segan-segan mengadukan kesalahan rekan kerjanya kepada atasannya. Padahal dia juga melakukan kesalahan yang sama. Ini adalah salah satu caranya agar kesalahannya itu tidak terlihat oleh atasan. Harus waspada banget nih sama orang ini.! :D

5. Berbohong.
Inilah yang menyebalkan dan sangat berbahaya. Apalagi jika dia sudah punya kuasa besar di suatu perusahaan. Dia akan berbohong dan membual agar orang lain percaya padanya. Setelah Anda sudah percaya padanya, maka saat itu juga dia akan menjatuh Anda. Jadi, waspadalah.! :)

Comment di sini