Ini Dia 6 Air Terjun Terindah di Dunia

by
March 16th, 2012 at 7:29 am

Salah satu keindahan alam yang menjadi daya tarik para wisatawan adalah air terjun. Keindahan dan kejernihan air terjun juga menjadi salah satu alasannya. Guyuran air dari atas bukit dan jatuh sampai terlihat pelangi menjadi keunikan tersendiri dari air terjun.

Air terjun sebenarnya ada banyak di dunia ini. Namun, ada beberapa air terjun yang memang sudah terkenal di dalam ataupun di luar negeri karena keindahannya yang luar biasa. Mau tahu air terjun apa saja?

1. Niagara.

Niagara merupakan objek wisata utama di daerah Amerika Utara dan Kanada. Air terjun Niagara sendiri telah berkontribusi menopang perekonomian selama bertahun-tahun. Niagara pun menjadi salah satu area favorit bagi pasangan untuk berbulan madu. Tertarik untuk berbulan madu di sana? :D

2. Victoria.

Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1,6 km, dengan ketinggian 128 m.

3. Angel.

Air terjun Angel atau Salto Angel adalah air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 m dengan air yang terjatuh tanpa hambatan sekitar 807 m. Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.

4. Helmcken.

Air terjun Helmcken ini berada di Provincial Park, Murtle River, Kanda. Air terjun ini terkenal tidak hanya karena keindahannya, tapi juga mudah dicapai. Waktu yang tepat untuk mengunjungi air terjun ini adalah saat musim dingin, karena Anda akan melihat ‘kerucut es’ setinggi 60 meter yang sangat menarik dan spektakuler.

5. Kawasan.

Air terjun Kawasan berada di Cebu, Filipina. Terdapat 3 air terjun yang bermuara di kolam berwarna toska, hasil bentukan dari batu vulkanik. Meski air terjunnya tidak begitu tinggi, namun air terjun ini terlihat begitu indah. Kelebihannya, Anda bisa berenang di kolam air terjun atau memanjat air terjun tersebut.

6. Iguazu.

Air terjun ini berlokasi di Sungai Iguazu di perbatasan negara bagian Parana di Brazil dan Propinsi Misions di Argentina. Air terjun ini terlihat bertingkat dan setiap tingkatnya membentuk sebuah sungai yang bertemu menjadi satu di bawah air terjun.

Indah bukan air terjunnya, tentu kamu jadi ingin pergi mengunjunginya kan?!.. :)

Comment di sini