CiriCara: Cara Menghilangkan Bekas Luka

by
March 19th, 2012 at 6:31 am

Kulit mulus tanpa ada bekas luka atau goresan sedikitpun tentu menjadi impian banyak wanita. Memiliki kulit mulus kencang dan cerah tentu akan menambah rasa percaya diri. Dan tentunya kulit mulut akan membuat seorang wanita terlihat cantik.

Tapi apa daya jika ternyata kulit Anda memiliki luka atau bekas luka. Lalu, mungkinkah bekas luka ini bisa hilang? Tenang, ternyata ada kok cara alami menghilangkan bekas luka. Penasaran dengan caranya, langsung saja yuk simak baik-baik cara berikut ini:

1. Minyak Zaitun.
Caranya, oleskan atau pijatkan minyak zaitun pada bekas luka di kulit Anda. Lalukan beberapa kali dalam sehari. Minyak zaitun bisa membantu mengangkat bekas luka. Tapi butuh waktu yang lama hingga bekas luka hilang, apalagi jika bekas luka itu besar.

2. Madu.
Madu merupakan salah satu bahan yang efektif untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, oleskan madu pada bekas luka dan diamkan semalaman. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini berulang-ulang.

3. Teh Hijau.
Agar bekas luka hilang, Anda bisa mencelupkan kapas ke dalam teh hijau, dan kemudian pijat bekas luka Anda dengan kapas tersebut. Lakukan hal ini secara rutin khususnya dimalam hari.

4. Mentimun.
Hancurkan mentimun sampai seperti pasta. Setelah itu, letakkan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Lakukan cara ini secara rutin agar hasil bisa maksimal.

5.Lidah buaya.
Selain bermanfaat untuk rambut, lidah buaya juga bisa untuk menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan getah cairan lidah buaya ke area luka yang masih baru. Cara ini efektif mencegah pembentukan luka permanen.

6. Minyak lavender.
Oleskan minyak lavender ke area bekas luka dengan menggunakan kapas. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari.

7. Minyak pohon teh.
Gosokkan minyak pohon teh ke bekas luka dan ulangi ini beberapa kali per hari. Beberapa orang mengklaim bahwa bekas luka dapat hilang dalam beberapa hari.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami. Tapi, perlu Anda ingat menghilangkan bekas luka tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Semua butuh waktu, jadi bersabarlah.! ;)

Comment di sini