Inilah Khasiat ‘Ajaib’ Dari Bunga Lily Untuk Kecantikan

by
March 19th, 2012 at 4:10 am

Bunga Lily atau yang memiliki nama latin Lilium Candidum L. ini ternyata mempunyai banyak manfaat terutama untuk kecantikan. Bunga Lily tumbuh di dataran mediterania dan Asia Barat, hampir semua rumah di sana dihiasi dengan kecantikan bunga ini.

Bunga Lily akan mekar pada setiap bulan Mei. Selain bentuknya yang cantik, bunga Lily ini mengandung beberapa zat kimia penting di dalamnya. Misalnya, flavonid (yang dikenal sebagai anti oksidan, anti kanker, dan membantu regenerasi kulit), karotenoid yang berfungsi sebagai anti oksidan, Saponin (yang juga dikenal sebagai zat penghambat tumbuhnya sel kanker), dan beberapa zat lainnya.

Selain itu, bunga Lily juga mempunyai khasiat ajaib lainnya. Apa saja? Berikut jawabannya.!

1. Menghilangkan bekas luka.
Bunga Lily ternyata juga bisa menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka di kulit, misalnya luka bakar, luka akibat terjatuh. Kelebihannya, Lily menyembuhkan luka tanpa bekas. Kulit Anda akan kembali mulus seperti semula.

2. Mencegah kanker.
Bunga Lily mengandung banyak Saponin yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kanker dan membantu mengatur kadar kolesterol. Karena itu beberapa kosmetik yang terbuat dari bunga Lily mengklaim bisa mencegah terjadinya kanker kulit.

3. Pelembab kulit.
Ekstrak bunga Lily bisa digunakan untuk pelembab kulit yang alami. Ekstrak bunga Lily sangat bermanfaat untuk memberikan perawatan spesial pada kulit kering, kulit iritasi dan kulit sensitif.

4. Menyeimbangkan kadar air dalam kulit.
Dengan bunga Lily, kulit Anda akan terasa lembab tapi tetap terasa kesat atau tidak lengket. Karena bunga Lily mengandung Polisakarida yang bisa membantu meningkatkan viskositas dan kestabilan kelembaban air yang ada di kulit. Polisakarida ini menahan kadar air yang ada agar tetap berada dalam jumlah yang seimbang.

Untuk mendapatkan manfaat dari bunga Lily ini, Anda bisa mencari produk kecantikan kulit yang mengandung khasiat bunga Lily ini. Dijamin kulit Anda akan semakin cantik karena kejaibannya. ;)

Comment di sini