CiriCara: 5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Singa

by
March 20th, 2012 at 2:49 am

Rambut singa atau rambut mengembang  memang masalah bukan hanya bagi kaum hawa namun juga bagi kaum adam. Inilah 5 cara yang paling ampuh untuk mengatasi dan mencegah rambut mengembang.

1. Kelembaban yang cukup

Pastikan rambut memiliki kelembaban yang cukup karena rambut yang kering cenderung lebih susah diatur. Pada saat keramas sebaiknya kamu menggunakan shampoo yang mengandung kondisioner. Bilas dengan bersih sehingga rambut tidak lepek. Hindari keramas setiap hari karena rambut akan jadi terlalu berminyak.

2. Keringkan rambut dengan benar

Jika kamu menggunakan hair dryer atau pengering rambut, pastikan kamu mengarahkan hair dryer kamu dari bawah ke atas. Mengeringkan rambut dari atas ke bawah malah akan membuatnya megar. Jangan mengacak-acak rambut dengan tangan karena hanya akan membuatnya jadi lebih mudah berantakan.

3. Aplikasikan Leave on atau Lotion Rambut

Setelah keramas rambut cenderung lebih susah untuk diatur. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa menggunakan leave on atau lotion rambut. Selain leave on atau lotion rambut, kamu juga bisa memakai vitamin rambut yang biasanya memiliki kandungan pelembab yang baik bagi rambut. Aplikasikan pada saat setengah kering.

4. Minyak atau Styling rambut

Untuk para kaum hawa yang memiliki rambut panjang dan ikal, gunakan styling rambut. Kalau kamu tidak suka styling, gunakan wet look sehingga rambut ikal kamu terlihat lebih bagus dan tentu saja tidak megar. Bagi kaum adam, gunakan styling gel. Kamu yang memilik rambut lurus, leave on saja sudah cukup.

5. Potong rambut yang benar

Pastikan kamu memilih potongan rambut yang tepat. Potongan rambut yang tepat, tidak akan membuat megar namun sebaliknya jadi nampak lebih rapi. Jika kamu ingin mewarnai rambut, hindari bleaching. Bahan kimia yang ada pada bleaching hanya akan membuat rambut rusak dan megar. Bagi kamu yang mempunyai rambut ikal, potong rambut dengan pisau bisa merusak kutikula dan rambut kamu jadi lebih mengembang, gunting adalah pilihan yang terbaik. Bagi yang memiliki rambut lurus, potongan dengan terlalu banyak layer hanya akan membuat rambut mengembang kecuali jika rambut kamu memang tergolong sedikit.

Ikuti 5 cara mudah nan ampuh ini! Rambut kamu tidak akan seperti rambut singa lagi.