CiriCara: Cara Berhenti Berlangganan Telkom Speedy

by

Apakah anda termasuk di antara orang-orang yang ingin berhenti berlangganan layanan Internet dari Telkom Speedy? Jika ya, dan Anda tidak mengerti caranya, di sini kami akan memberikan bantuan berupa panduan langkah-langkah yang akan memudahkan Anda untuk berhenti berlangganan.

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan.
Sebelum anda berangkat menuju Plaza Telkom, pastikan bahwa dokumen-dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap. Adapun dokumen pendukung yang akan Anda perlukan adalah sebagai berikut:
- Tagihan terakhir Telkom Speedy
- Nomor pelanggan (nomor telepon yang digunakan untuk berlangganan Speedy juga bisa)
- Fotokopi KTP
- Surat Kuasa bermaterai Rp 6.000,00 (jika koneksi bukan atas nama anda).

2. Datang ke Plaza Telkom terdekat.
Kebanyakan dari kita pasti berpikir, dengan menelepon Telkom di nomor 147 akan bisa membantu kita untuk berhenti berlangganan. Jika Anda termasuk di antaranya, maka akan kami beritahukan di sini bahwa cara tersebut tidaklah tepat. Hal yang betul-betul perlu dilakukan adalah dengan mengunjungi Plaza Telkom yang paling dekat dari tempat Anda.

3. Mengisi formulir yang disediakan Customer Service
Setelah sampai di Plaza Telkom dengan membawa dokumen yang sudah lengkap tersebut, silahkan langsung bertemu dengan Customer Service (CS) dari Telkom. Nanti disana Anda akan ditanyakan alasan kenapa ingin berhenti berlangganan, serta akan diminta untuk mengisi formulir penghentian berlangganan layanan Telkom Speedy.

4. Membayar tagihan berjalan
Siapkan juga uang untuk membayar tagihan yang sedang berjalan saat itu. Perhatikan juga pada perincian tagihan. Biasanya perhitungan berdasarkan pemakaian, dan tidak ada biaya tambahan apapun selain itu. Jadi jika Anda diminta oleh petugas CS untuk membayar biaya lain, Anda bisa menolak untuk memberikan uang tersebut.

Setelah semua itu selesai, maka Anda sudah dinyatakan berhenti menggunakan layanan koneksi Internet dari Telkom Speedy. Dan untuk berjaga-jaga saja, Anda boleh meminta kontrak berlangganan Speedy. Kontrak ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Anda sudah berhenti berlangganan Speedy.


comments powered by Disqus

Leave a Reply