CiriCara: Cara Menghapus Tato Permanen Pada Kulit

by
March 20th, 2012 at 9:13 am

Tato telah menjadi hal yang umum dikalangan muda sehingga semakin banyak orang yang menato tubuh mereka. Apalagi banyak juga orang-orang yang menganggap tato adalah seni. Namun tidak sedikit pula orang yang menyesali keputusannya membuat tato di tubuh sehingga mereka pun berusaha untuk menghilangkannya. Simak baik-baik cara menghapus tato permanen di bawah ini:

1. Menghapus tato dengan Demabrasi

Kulit akan “diampelas” untuk menghilangkan bagian yang diwarna. Pengelupasan ini biasanya sampai ke bagian tengah kulit dan efeknya bisa menjadi bekas luka.

3. Menghilangkan dengan teknik Cryosurgery

Kulit kamu akan dibekukan terlebih dahulu sebelum dilakukan pembersihan. Meskipun dilakukan bius namun efek sakitnya akan terasa setelah proses penghapusan.

4. Eksisi

Proses ini yang paling menyakitkan karena ahli dermatologi akan menghilangkan tato dengan manggunakan pisau kemudian menutup luka dengan menggunakan cangkok kulit dari bagian tubuh yang lain apabila tato kamu lumayan besar.

5. Laser

Ini adalah metode penghapusan tato yang paling baru. Pasien akan melakukan rawat jalan untuk menghilangkan tato mereka bisa hanya sekali atau beberapa kali. Rasa sakit akibat laser ini seperti karet gelang yang disentakkan ke kulit namun ahli dermatologi biasanya memberi obat penghilang rasa sakit. Penggunaan laser pun cukup banyak macamnya dan disesuaikan dengan pigmen warna kulit.

Namun bisa saja penghapusan total dan tuntas mustahil dilakukan.Hal ini disebabkan oleh adanya perbedaan jumlah pigmen yang dimasukkan ke dalam kulit. Semakin profesional seniman tato yang jasanya kamu gunakan, semakin besar kemungkinan menghapusnya juga. Namun itu juga tergantung dari proses penyembuhan diri dan usia tato itu sendiri.

Menggambar tato di kulit menimbulkan rasa sakit namun menghilangkannya akan jauh lebih sakit. Sebaiknya kamu pikir-pikir lagi jika ingin menato kulit, biaya yang dikeluarkan untuk memasang tato cukup besar dan menghapusnya jauh lebih besar. Bagaimana? Apakah kamu masih ingin di tato?

Comment di sini