CiriCara: Cara Atasi Bad Mood Dengan Makanan dan Minuman

by
March 20th, 2012 at 4:29 am

Bad mood atau suasana hati tidak enak bisa menyerang siapa saja dan di mana saja. Mulai dari mereka yang terjebak macet, stres karena pekerjaan hingga para remaja yang baru putus cinta bisa mengalami suasana hati ini.

Untuk mengatasi suasana hati ini tidak sulit kok, hanya dengan makanan atau minuman kamu bisa terbebas dari bad mood. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mencoba makanan ini? Langsung saja yuk simak cara atasi bad mood dengan makanan dan minuman berikut ini:

1. Cokelat.
Banyak orang yang bilang kalau makan cokelat itu bisa membuat suasana hati menjadi senang. Jadi, tidak ada salahnya dong jika kamu mencoba makanan yang satu ini agar bisa terbebas dari bad mood. Tapi ingat, jangan banyak-banyak yah makannya, sisain buat besok kali aja kamu bad mood lagi.! :D

2. Pisang.
Jika kamu tidak suka dengan cokelat, kamu juga bisa kok makan pisang supaya bad mood hilang. Para ahli percaya makan pisang dapat menghangatkan hati dan menambah energi kamu. Pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin (hormon yang bisa membuat kamu lebih tenang dan bersemangat). Nah, bagaimana sudah tidak ragu lagi kan untuk makan pisang? :)

3. Kacang.
Masih bad mood juga? Coba saja makan kacang. Kacang kaya akan protein, mineral (terutama selenium), dan lemak omega-3. Kacang pun mengandung vitamin E dan antioksidan untuk memerangi penat karena kerjaan yang menumpuk. Dijamin deh, kali ini bad mood kamu akan hilang. ;)

4. Susu.
Bosan ngemil? Tenang, kamu juga bisa kok basmi bad mood dengan meminum susu, terutama susu tanpa lemak atau susu skim. Susu mengandung trytophan yang membuat perasaan kembali ceria. Susu membantu melawan stres dan penuaan karena adanya unsur antioksidan, vitamin D, dan vitamin B12. Lengkap bukan? Jangan takut dikatain anak mami, yang penting bad mood bisa hilang dulu deh… :) he he he

5. Kopi.
Minuman yang satu ini ternyata juga bisa mengatasi bad mood lho. Tidak percaya? Coba saja sendiri. Minum secangkir kopi akan membuat suasana bad mood dan galau hilang. Kopi juga dapat meningkatkan energi serta memori pikiran kamu. Tapi tidak boleh berlebihan, karena minum kopi berlebihan bisa menyebabkan insomnia atau gangguan tidur.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk menghilangkan bad mood. Tidak susah kok cukup dengan memakan atau meminumnya saja. Dijamin deh bad mood kamu akan hilang.! :D

Comment di sini