CiriCara: Ciri Orang Yang Kebelet Nikah

by
March 20th, 2012 at 7:47 am

Menikah adalah hal yang sakral dan tidak bisa dilakukan dengan cara yang tergesa-gesa. Tidak hanya soal kesiapan harta, uang dan umur saja, tapi juga kesiapan mental. Bagi yang belum siap menghadapi dunia rumahtangga maka lebih baik urungkanlah niat untuk menikah. Tapi, apa jadinya jika memang sudah kebelet nikah?

Kebelet nikah biasanya dialami oleh mereka yang sudah sangat ingin menikah. Tidak peduli dia mampu atau tidak, dia sangat ingin menikah dengan dambatan hatinya. Mungkin saja kekasih kamu jadi salah satu diantaranya.

Untuk mengetahui apakah seseorang kebelet nikah atau tidak, kamu bisa lihat dari ciri-cirinya. Nah, berikut ada beberapa ciri orang kebelet nikah. Chek it out.! :)

1. Sangat suka sama anak kecil.
Memang banyak sekali orang yang suka sama anak kecil. Tapi, jika dia sudah bisa bersikap seperti orangtua si anak, itu artinya dia sudah kebelet nikah. Meski dia tidak bilang, sebenarnya dalam hatinya berkata dia ingin segera menikah dan punya anak.

2. Panggil pacar “ayah” atau “mamah.”
Apakah kamu dan pacar kamu suka menggunakan kata “ayah” atau “mamah” saat berkomunikasi? Jika iya, sudah tidak diragukan lagi kalo kalian sudah kebelet nikah. Kalian nampaknya sudah siap untuk praktek yang sebenarnya, bukan hanya pacaran. :D ha ha ha

3. Berandai-andai.
Jika kamu atau pacar kamu sudah mulai berandai-andai mempunyai sebuah keluarga di masa depan nanti, itu artinya sudah kebelet nikah. Meski tidak begitu kuat, tapi emosi dan pikiran yang seperti itu sudah bisa menunjukan kalau kamu sudah kebelet nikah.

4. Jatuh cinta setengah mati.
Jika seseorang sudah jatuh cinta setengah mati, maka dia sangat ingin memiliki. Itulah sebabnya banyak orang yang kebelet nikah karena sudah cinta setengah mati. Jika keinginannya itu tidak terpenuhi, maka dia bisa nekat bunuh diri. Jadi, jangan pernah kecewakan dia karena dia bisa nekat bunuh diri.! Hmss… ;)

5. Sering mengatakan atau membahas masalah pernikahan.
Jika seseorang sudah pernah atau bahkan berkali-kali bilang kalau dia ingin menikah, itu artinya dia sudah kebelet nikah. Apalagi jika setiap hari dia selalu membahas masalah pernikahan, entah itu pernikahan teman atau yang lainnya. Ini jelas sekali kalau dia sudah tidak sabar untuk menikah. :)

Itulah ciri-ciri orang yang kebelet nikah yang mungkin tidak begitu terlihat dan tidak disadari. Apakah ciri-ciri tersebut ada pada kamu atau kekasih? Jika iya, sebaiknya siap-siap saja untuk menjalin hubungan yang lebih serius. :)

Comment di sini