Terjebak Macet, Dahlan Iskan Jadi Penjaga Loket Pintu Tol Semanggi

by
March 20th, 2012 at 1:53 am

Karena terjebak macet yang berkepanjangan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dikabarkan sempat ngamuk di pintu tol dekat Jembatan Semanggi yang menuju Slipi pada Selasa (20/3/2012).

Dahlan geram karena loket yang dibuka hanya dua, padahal antrean mobil sudah mengular. Mantan wartawan senior Tempo tersebut bahkan sempat membanting kursi yang digunakan oleh penjaga loket pintu tol. Kahumas Kementrian BUMN Faisal Halimi mengatakan Dahlan berteriak “tidak ada gunanya kursi” ini sambil membantingnya.

Salah satu staf Kementrian BUMN mengungkapkan Dahlan saat itu sedang dalam perjalanan menuju kantor PT Garuda Indonesia di Bandara Soetta untuk menghadiri rapat rutin pada pukul 07.00. Sekitar pukul 06.10, Dahlan mengamuk di pintu tol tersebut karena jalannya terhambat dan petugas loket pintu tol tidak mematuhi aturan yang mengatakan antrean di depan pintu tol maksimal adalah 5 mobil.

Dahlan diberitakan beranjak keluar dari mobil dan melongok loket yang tidak dibuka. Lalu ia masuk dan membuang kursi yang ada di dalamnya. Tanpa ragu-ragu, ia membuka kedua loket yang mlompong tersebut sehingga kendaraan bisa masuk dengan gratis.

Kurang lebih 100 kendaraan diperbolehkan lewat melalui pintu tol Semanggi tanpa membayar bea masuk tol. Dahlan mengatur lalu lintas di depan pintu tol tersebut hingga kemacetan terurai. Lalu ia segera melanjutkan perjalanannya yang terhambat.

Comment di sini