Uji Tahan Banting Antara New iPad dan iPad 2

by
March 20th, 2012 at 11:00 pm

Ketika Apple mengumumkan produk tablet PC terbaru mereka, yang dinamakan sebagai New iPad, banyak orang yang penasaran, sebenarnya apa kelebihan yang ditawarkan dari iPad generasi terbaru ini dibanding pendahulunya? Lalu apa juga kekurangannya. Mengenai hal itu, secara lebih spesifik, baru-baru ini adalah tim dari ElectronicsBreak melakukan uji coba pada “daya tahan” kedua jenis iPad ini. Mereka melakukan tes untuk mengetahui seberapa kuat layar mereka terhadap bantingan ketika mereka dijatuhkan dari ketinggian tertentu.

Pertama-tama, kedua iPad dijatuhkan dari ketinggian sepinggang, dengan posisi layar menghadap ke atas. Hasil yang ditunjukkan, tidak ada kerusakan berarti pada layar kedua iPad karena tidak berbenturan secara langsung dengan permukaan tanah. Hanya ada lecet-lecet sedikit saja pada cover bagian belakang kedua iPad tersebut.

Lalu pada tes kedua, iPad dijatuhkan dari ketinggian sepinggang juga, hanya saja kali ini layar menghadap ke bawah. Hasilnya? Kedua iPad mengalami keretakan pada pinggir-pinggir layar. Tingkat kerusakan yang dialami bisa dikatakan mirip. Tidak ada yang jauh lebih parah dibanding dengan yang satunya lagi.

Terakhir, dari ketinggian sekitar sepundak, iPad dijatuhkan, lagi-lagi dengan posisi layar menghadap ke bawah. Kali ini, perbedaan hasil yang didapatkan menjadi jauh lebih jelas. Pada new iPad, jelas tampak bahwa pinggir-pinggir dari layar gadget teranyar kebanggaan Apple tersebut mengalami kerusakan yang sedemikian parahnya sampai-sampai tampak seperti akan lepas dari badan gadget itu. Lalu bagaimana dengan iPad 2? Kejutan! Walaupun mengalami kerusakan parah, namun jelas bahwa layar itu masih berada pada posisinya, tidak seperti layar pada new iPad yang seperti sudah mau “loncat” keluar tersebut.

Kesimpulannya? Bagi Anda yang sekiranya cukup ceroboh untuk bisa menjatuhkan gadget kesayangan dari ketinggian seperti itu, silahkan gunakan iPad 2, karena memiliki daya tahan yang lebih baik.

Dan jika ada yang ingin melihat videonya, silahkan lihat video dari situs YouTube yang diunggah oleh tim ElectronicsBreak di bawah ini.

Comment di sini