Unik! Yves Rossy Lakukan Aksi Terbang Lintasi Grand Cayon (Video)

by
March 20th, 2012 at 4:56 pm

Butuh mental dan keberanian yang besar agar bisa melakukan aksi terbang melintasi tebing terjal, Grand Cayon. Meski dipikir tidak mungkin, aksi Yves Rossy yang terbang itu menjawab semua keraguan banyak orang. Ternyata dia mampu dengan mudah menanklukan Grand Cayon.

Yves Rossy sebenarnya lebih dikenal dengan nama JetMan. Dia berhasil menjadi orang pertama di dunia yang mampu terbang menggunakan sayap jet pada bulan Novemver 2006 silam. Dan kini JetMan kembali menunjukan kebolehannya dengan terbang melintasi Grand Cayon.

Aksi terbarunya dilakukan pada bulan Mei 2011 lalu. Aksinya kemudian diunggah ke YouTube dan mengundang banyak decak kagum para pengunjung YouTube. Setidaknya, hingga saat ini video yang diberi judul “Jetman Flight at Grand Canyon West” tersebut telah ditonton sekitar lebih dari 4 juta pengunjung YouTube.

Dalam video yang berdurasi 5 menit 32 detik ini, terlihat Yves Rossy menumpang sebuah helikopter sambil menggendong alat jetnya. Tidak lama keluar kepulan asap dari alat jetnya. Yves Rossy kemudian terjun dari helikopter dengan tubuh yang terus terbolak-balik dan sampai dia berhasil menyalakan jetnya dan terbang. Dia berhasil melakukan aksi terbang melintasi Grand Cayon dengan sukses dan selamat.

Alat terbang yang digunakan Yve Rossy kabarnya memiliki berat 55 kg dan rentan sayap sepanjang 2 meter dengan empat mesin. Alat ini mampu terbang dengan kecepatan 200 km/jam. Meski Yves Rossy sudah tua, 52 tahun, dia tetap mampu melakukan aksi itu dengan baik.

Yves Rossy sendiri sudah sangat berpengalaman dalam dunia penerbangan. Dia adalah merupakan pilot jet tempur AU Swiss. Hampir lebih dari 17 tahun dia bergelut dalam bidang tersebut.

Yves Rossy sebenarnya sudah mulai tertarik dengan dunia penerbangan khususnya jet sejak dia berusia 13 tahun. Itulah sebabnya dia suka dengan mesin jet dan menjadi manusia yang dijuluki sebagai JetMan (manusia jet).

Nah, agar tidak penasaran dengan aksi yang unik sekaligus menakjubkan dari JetMan, kamu bisa melihatnya di video berikut ini:

Comment di sini