CiriCara: Ciri Tas Palsu Bermerek Terkenal

by
March 21st, 2012 at 8:54 am

Tas merupakan salah satu asesoris wajib bagi para pecinta mode. Beragam tas dengan model dan merek yang berbeda pun banyak diproduksi. Namun sayangnya banyak juga para pedagang nakal yang berusaha untuk mendapatkan untung lebih dengan cara membuat produk palsu atau tiruan dari produk yang sudah terkenal. Berikut ini adalah ciri-ciri tas palsu.

Simak baik-baik agar kamu tidak tertipu:

1. Resleting murahan

Tas bermerk terdiri dari bahan-bahan yang berkualitas termasuk juga resletingnya. Coba pastikan reselting yang dipasang pada tas itu apakah mudah untuk dibuka dan ditutup atau tidak. Periksa juga kekokohan resleting dengan cara menarik-nariknya. Resleting pada tas palsu biasanya mudah lepas ketika ditarik.

2. Nama merk yang cacat

Biasanya tas palsu akan diedarkan dengan nama yang sedikit berbeda dari produsen aslinya. Coba cek plat atau emboss yang ada pada tas, pastikan bahwa penulisan merk sudah benar sehingga tas yang anda beli tentu saja asli. Misalnya tas merk Gucci sering dipalsu dengan nama Guggi, atau desain Louis Vuitton ditiru namun diberi nama Louis Vutton.

3. Bentuk yang cacat

Pastikan tidak ada cacat pada bentuk tas. Semua tas bermerk dibuat dengan teliti sehingga setiap lekuk tas akan sama dan terlihat sempurna. Jika kamu menemui tas dengan bentuk yang tidak sempurna, bisa jadi itu adalah barang palsu.

4. Bau pabrik

Jika kamu membeli tas bermerk, tidak akan ada aroma lem atau karet khas pabrik lokal. Tas yang terbuat dari kulit hanya akan memiliki aroma kulit sedangkan tas yang terbuat dari bahan lain tidak akan berbau.

5. Harga yang terlalu murah

Tas bermerek dengan harga yang sangat jauh di bawah harga asli besar kemungkinan adalah tas palsu. Jangan tertarik membeli tas bermerk dengan harga yang sangat jauh di bawah normal. Biasanya para produsen tas asli yang bermerek akan mematok harga sesuai dengan kualitas bahan dan juga proses pembuatan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk mengenali tas palsu? Membeli tas bermerek bukan hanya tentang fashion namun juga tentang kualitas. Tas seperti ini biasanya akan tetap dalam keadaan yang bagus sampai bertahun-tahun.

Comment di sini