5 Faktor Penting Dalam Mencuci Wajah

by
March 21st, 2012 at 4:35 pm

Jika kamu ditanya, apakah faktor yang paling penting dalam perawatan wajah? Bukan pelembab atau produk yang mahal, kuncinya adalah pada saat mencuci muka. Selain produk tentu saja kamu harus mencuci wajah dengan benar agar bersih karena wajah yang bersih akan membuat riasan lebih mudah meresap. Berikut ini adalah faktor penting yang harus kamu tahu saat mencuci muka:

1. Teknik yang benar

Jika kamu mencuci muka dengan air biasa, cobalah menggunakan air hangat. Basahi muka dengan menggunakan air hangat kemudian ambil handuk halus dan gosokkan pada wajah dengan cara memutar ke arah atas lalu bagian tengah ke luar secara merata. Bilas dengan air biasa. Jangan mencuci terlalu keras cukup gosok dengan merata.

2. Pembersih wajah yang menenangkan

Gunakan produk pembersih wajah yang menenangkan. Wangi bunga atau buah bisa jadi pilihan yang bagus tapi pastikan tidak mengandung alkohol atau pewangi sintetis. Kedua bahan kimia ini bisa membuat kulit wajah kamu jadi perih apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif.

3. Mencegah iritasi

Menggunakan scrub untuk membersihkan wajah bisa sangat baik karena scrub bisa mengangkat sel kulit mati di wajah. Scrub juga bisa membuat kulit iritasi dan kemerahan jika kamu menggosoknya terlalu kuat.

4. Kulit Kesat

Banyak orang yang merasa bahwa kulit kesat berarti bersih. Kulit kesat berarti kelembaban alami kulit terkikis. Wajah yang agak licin seusai membasuh wajah berarti produk bekerja dengan baik karena kelembaban alami tidak terkikis namun wajah tetap bersih.

5. Kandungan produk pembersih

Pastikan tidak ada bahan yang dapat menimbulkan alergi di kulit. Meskipun saat ini banyak produk yang menawarkan berbagai kelebihan namun pastikan produk itu tidak mengandung bahan yang berbahaya seperti merkuri dan paraben.

Itu dia faktor penting tentang mencuci muka. Apakah kamu memiliki masalah pada kulit muka? Coba cara-cara diatas bisa jadi masalah pada kulit wajah kamu karena cara membersihkan wajah yang kurang tepat. Tidak percaya, buktikan sendiri!

Comment di sini