CiriCara: Cara Memilih Cincin Kawin Sesuai Kepribadian Wanita

by
March 21st, 2012 at 1:06 pm

Cincin sering digunakan sebagai simbol pernikahan dan menjadi pengikat dua insan manusia. Karenanya memilih cincin kawin tidak boleh sembarangan harus secara matang. Selain memperhatikan budget, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan cincin kawin.

Agar Anda bisa memilih cincin kawin yang tepat, lebih baik pilih cincin yang sesuai dengan kepribadian si wanita. Mungkin orang lain tidak terlalu memperhatikan, tapi cincin kawin akan lebih istimewa jika memang cocok dengan kepribadiannya.

Nah jika masih bingung juga, berikut ada beberapa cara memilih cincin kawin sesuai kepribadian wanita. Simak baik-baik yah.!

1. Cincin Klasik Bermata Satu (Solitaire).


Cincin Solitaire bertahtakan sebuah batu permata sebagai sentralnya dan merupakan tipe cincin kawin yang paling umum. Cincin ini cocok sekali untuk wanita yang suka tampil tradisional, supel, ambisius, berorientasi pada karir, mewah dan suka bersosialisasi.

2. Cincin Bermata Tiga.


Mata tiga dalam cincin pernikahan juga merupakan simbol dari masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Cincin ini idel bagi wanita yang menginginkan cincin dengan makna mendalam dan bersifat pribadi. Cincin tipe ini cocok dengan tipe kepribadian spiritual, sentimental, tenang, romantis, rendah hati, dewasa dan misterius.

3. Cincin dengan Batu ‘Melayang


Cincin ini mempunyai mata cincin yang di tengah tapi diapit bukan ditumpangkan di gagang cincin. Inilah alasannya cincin ini disebut cincin batu ‘melayang’. Cincin ini ideal untuk wanita modern dan berpikir maju yang berani mengemukakan pendapat. Cincin jenis ini cocok dengan kepribadian urban, ambisius, supel, berani, suka perubahan, berjiwa pemimpin, ekspresif, dan berjiwa pengusaha.

4. Cincin dengan Permata Berwarna


Cincin ini cocok bagi wanita berjiwa seni dan artistik. Cocok sekali untuk seorang seniman, musisi, pemikir, kreatif, artistik, sentimental, ekspresif, ambisius atau piawai memetik gitar. Cincin ini ada banyak jenisnya, tapi yang populer ada tiga yakni, batu safir, rubi dan zamrud.

5. Cincin Vintage atau Antik.


Cincin ini ideal untuk wanita dengan idealisme tinggi yang percaya akan masa depan yang lebih baik. Cincin ini juga cocok untuk para pencinta seni, wanita romantis, original dan pribadi yang hangat.

6. Cincin Polos atau Tanpa Batu Permata.


Cincin pernikahan ini ideal bagi wanita yang menyukai kesederhanaan dan kenyamanan. Cincin ini juga cocok untuk wanita yang tidak terlalu menggemari berlian atau perhiasan. Diperuntukan bagi pribadi yang rendah hati, sopan, pemalu, dewasa, intelektual, minimalis dan tidak suka basa-basi.

7. Cincin dengan Batu-batu Permata Kecil.


Cincin ini dikelilingi oleh berlian-berlian kecil disetiap gagangnya. Keseluruhan set cincin ini memberi kesan impresif, cemerlang dan keinginan untuk menjadi perhatian. Ideal bagi wanita yang supel, glamor, ambisius dan tidak segan menunjukkan kesuksesan mereka.

Bagaimana, sudah tahu cincin mana yang cocok untuk pasangan Anda? Selamat mencari dan semoga berhasil yah.! ;)

Comment di sini