CiriCara: Cara Melenyapkan Kantung Mata

by
March 21st, 2012 at 4:54 pm

Kantung mata bisa sangat mengganggu penampilan terutama bagi kaum hawa. Munculnya kantung mata bisa dianggap sebagai stres karena tidak bisa tidur atau hal lainnya. Yang harus kamu tahu adalah kulit di sekitar mata lebih tipis atau bisa juga dibilang sangat tipis dibanding dengan area lain. Meskipun begitu, area ini juga lebih kompleks. Oleh karena itu, area ini juga lebih mudah bengkak. Keadaan bengkak inilah yangu disebut sebagai kantung mata.

Penyebab kantung mata adalah pembuluh darah di area ini yang lebih mudah terlihat akibat tipisnya kulit yang membungkus. Ketika kamu kurang tidur, sakit, atau merokok maka pembuluh darah di sekitar mata akan melebar dan terlihat sampai di permukaan.

Area di sekitar mata akan menjadi lebih gelap karena pelebaran pembuluh mata tersebut. Selain faktor itu, jika kulit kekurangan kolagen, pembuluh darah juga akan terlihat. Kerutan halus di sudut luar mata adalah salah satu cirinya. Kerutan ini juga disebut sebagai “jejak burung gagak”.  Sudah tak sabar mengetahui cara mengatasi masalah?

Simak caranya berikut ini:

  1. Untuk mengatasi gangguan ini kamu bisa menggunakan krim mata. Semakin awal kamu menggunakan krim mata maka akan semakin baik pula hasilnya.
  2.  Jangan lupa untuk sering membersihkan kulit wajah dengan formula yang ringan namun tetap bisa mengangkat sisa kosmetik yang kamu pakai. Pastikan tidak mengandung bahan aktif yang berbahaya karena letak kulit yang dekat dengan mata.
  3. Gunakan masker mata. Masker mata membantu otot mata agar menjadi lebih rileks dan tenang. Efek dingin yang dihasilkan akan menjadikan mata lebih segar.
  4. Pijat area di sekitar mata. Pijatan sekitar mata akan membantu peredaran darah. Semakin lancar peredaran darah di mata maka akan semakin baik pula efeknya pada pembuluh darah sekitar mata. Pemijatan bisa mencegah kantong mata atau lingkaran hitam serta meningkatkan kerja jaringan limpa.

Itulah penjelasan singkat mengenai kantung mata serta cara mengatasinya. Jika kamu punya masalah kantung mata, cobalah cara di atas. Tidak akan ada lagi masalah penampilan karena lingkaran hitam atau kantung mata.

Comment di sini