CiriCara: Cara Mengganti Resleting Rusak

by
March 21st, 2012 at 10:30 am

Jaket kulit bukan hanya untuk fashion namun juga investasi. Harga sebuah jaket kulit sangat mahal tapi sekali kamu membeli barang ini dia akan bertahan selama bertahun-tahun. Masalah yang paling sering muncul pada jaket kulit adalah resleting rusak. Daripada membeli lagi dengan harga yang cukup mahal, kamu bisa menggantinya sendiri. Mau tahu caranya, simak tips berikut:

1. Balik jaket kulit kamu bagian dalam keluar dan letakkan di tempat yang permukaannya rata. Pisahkan kancing yang menghubungkan resleting. Gunakan gunting yang tajam dan potong jahitan resleting dengan hati-hati. Jangan sampai menggunting jaket kamu.

2. Letakkan resleting baru kamu di tempat resleting lama dijahit. Pastikan kedua ujung resleting cocok. Tarik kedua bagian yang cocok tadi di kedua bagian atas dan bawah. Jika resleting tidak sesuai atau cara kamu meletakannya tidak sama, resleting akan susah untuk dipasang.

3. Gunakan jarum pentul atau peniti untuk menempelkan resleting sebelum dijahit sehingga resleting tidak akan bergerak dan tetap pada posisinya. Pasang jarum pentul kira-kira 1,5 inci dari tiap jarum yang kamu pasang. Jahit kedua sisi dengan hati-hati tapi kuat, jangan lupa melepas jarum pentul. Jarum pentul akan membantu kamu menjahit dengan mudah karena resleting tidak akan bergerak.

4. Coba resleting baru kamu dengan cara membuka dan menutupnya beberapa kali. Jika jahitan kamu benar dan baik, membuka atau menutup resleting akan jadi sangat mudah.

Mengganti resleting dengan harga yang cukup terjangkau lebih baik dari pada membeli sebuah jaket kulit yang baru. Jika kamu tidak ingin membuat jaket kamu rusak gara-gara penjahit yang asal-asalan, coba cara yang mudah ini.

Comment di sini