CiriCara: Cara Menyimpan Uang yang Aman Saat Berlibur

by
March 21st, 2012 at 10:48 am

Di saat kita berencana untuk pergi berlibur tentunya harus sudah dipikirkan biaya-biaya apa saja yang dikeluarkan. Ketahui lokasi ATM di daerah yang menjadi lokasi wisata kita agar tidak kerepotan mencari-cari sebab tak mungkin kita membawa uang tunai dalam jumlah besar. Apabila memiliki kartu kredit, tentunya transaksi akan lebih mudah asalkan ada fasilitas pembayaran lewat kartu kredit. Nah, ketika kita membawa uang tunai entah ketika berlibur, bahaya pencoleng selalu mengintai entah itu di tempat kita menginap ataupun di lokasi wisata.

Simak tips cara menyimpan uang yang aman saat berlibur di bawah ini agar uang tidak berpindah tangan ke orang yang tidak bertanggung jawab:

1. Letakkan uang di tempat yang berbeda

Pisahkan uang Anda ke beberapa tempat. Biasanya kita berlibur membawa tas lebih dari satu, jadi atur agar di setiap tas tersedia uang. Setelah dibagi dalam tas-tas tersebut, Anda masih harus menyebar uang ke beberapa bagian yang ada di dalam tas. Jangan meletakkan uang di dompet atau tempat kecil karena dapat mencolok perhatian. Anda bisa meletakkannya di selipan buku atau tempat tersembunyi seperti kaus kaki. Bagi wanita yang membawa tas jinjing, solusinya Anda bisa membawa tas yang mempunyai banyak kantung resleting. Tujuan meletakkan uang di tempat berbeda agar sekaligus dapat membuat barang-barang di dalam tas Anda aman.

2. Bawa uang secukupnya

Bawalah uang secukupnya pada saat berlibur. Dengan membawa uang yang secukupnya bisa membuat Anda lebih hemat dan tentunya nyaman karena tak perlu khawatir dengan meninggalkan uang banyak di dalam tas.

3. Kantung tersembunyi

Buatlah kantung tersembunyi atau kantung rahasia yang bisa Anda taruh di dalam baju atau celana. Kantung tersembunyi ini bisa dibuat dari bahan tipis atau bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan bahan kantung yang tipis tentunya tidak akan menarik perhatian orang lain.

4. Sediakan uang pecahan kecil

Selalu sediakan uang pecahan kecil apabila Anda mau lebih nyaman pada saat berlibur. Tidak hanya memudahkan untuk membayar, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengeluarkan dompet sampai menukarkan uang yang terlalu besar menjadi pecahan uang kecil. Karena dengan mengeluarkan uang besar tentunya akan menarik perhatian para pencopet karena dianggap membawa uang yang banyak.

5. Taruh dompet di tempat yang aman

Simpan dompet di tempat yang aman sehingga dompet bisa dikeluarkan hanya pada saat diperlukan saja. Letakkan uang kecil di beberapa bagian dalam tas, sehingga sewaktu-waktu membutuhkan uang Anda hanya perlu mengambil dari kantung tersebut.

Mudah kan untuk dicoba? Daripada Anda tidak tenang karena takut dicopet pada saat berlibur lebih baik kalian melakukan lima cara di atas sebelum pergi berlibur ;)

Comment di sini