CiriCara: Cara Merawat Kasur Agar Tetap Awet

by
March 21st, 2012 at 10:26 am

Kasur yang nyaman adalah faktor penting untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Tapi, terkadang kasur yang lembut dan empuk hanya bisa dirasakan jika masih baru saja. Jika sudah lama, kasur cenderung jadi tidak empuk dan bahkan berbau. Mau tahu cara merawat kasur agar tetap awet?

Anda tidak perlu membeli kasur baru setiap bulan sekali agar bisa tidur dengan nyaman. Kenyamanan kasur bisa tetap awet asal Anda bisa merawatnya dengan baik. Jika ingin belajar merawat kasur, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan dan praktekan sendiri di rumah.

1. Jaga kebersihan.
Agar kasur tetap bersih dan terhindar dari kuman, gunakanlah sprei berbahan katun. Sprei jenis ini baik untuk menyerap keringat sehingga kasur tetap bersih. Jangan lupa juga untuk mengganti sprei dua minggu sekali. Jika kasur terjaga kebersihannya, maka Anda bisa tidur dengan nyaman. Kebersihan kasur yang terjaga juga akan membantu kondisi kasur tetap awet.

2. Jemur kasur.
Jemurlah kasur Anda dibawah terik sinar matahari yang bagus. Cara ini berguna untuk mencegah kondisi lembab di bawah kasur yang bisa menjadi sarang kuman. Kasur yang jarang di jemur juga akan kehilangan keempukannya. Jadi jemurlah kasur Anda di bawah sinar matahari selama beberapa jam. Selain bisa membunuh kuman, volume kasur Anda juga akan kembali seperti semula dan lebih empuk.

3. Ganti posisi kasur.
Agar kondisi kasur tetap baik, maka putarlah posisi kasur secara berkala. Ini bermanfaat untuk menjaga ketebalan kasur tetap rata. Perputaran posisi kasur secara berkala itu sama saja dengan menyamakan beban pada setiap bagian kasur. Sehingga tidak ada lagi bagian kasur yang miring atau berat sebelah.

Mudah bukan cara merawatnya? Kini Anda tidak perlu repot lagi untuk mengeluarkan uang untuk membeli kasur baru setiap bulannya. Karena kasur yang lama masih terasa empuk dan nyaman.

Comment di sini