CiriCara: Cara Sukses Jadi Perempuan Bergaji Tinggi

by
March 21st, 2012 at 3:58 pm

Ingin gaji tinggi dan menjadi orang penting di suatu perusahaan? Tidak mudah bagi kaum perempuan untuk meraih jabatan dan gaji yang tinggi, namun ada kok perempuan yang sukses dan punya gaji yang tinggi. Mau tahu rahasianya?

Mendapatkan posisi tinggi dan gaji yang tinggi memang sulit, khususnya untuk kaum perempuan. Namun lain halnya bagi mereka yang punya trik-trik khusus untuk mencapainya. Anda ingin tahu bagaimana cara mencapai posisi ini?

1. Pastikan pasangan selalu setia.
Siapa yang sangka kesetiaan pasangan atau suami bisa berpengaruh pada karir perempuan. Lihat saja kesuksesan Angela Ahrendts, CEO Buberry sekaligus ibu tiga anak. Dia mengatakan, “kesuksesan saya tak pernah terjadi dengan cara seperti ini jika Gregg (suaminya) tidak bersedia mengambil beberapa peluang hebat.”

2. Jadilah diri sendiri.
Untuk jadi pemimpin tentu Anda harus menjadi diri sendiri dan tidak mencontoh orang lain, karena seharusnya Anda lah yang menjadi contoh. Indra Nooyi, CEO PepsiCo contohnya, dia bisa meraih jabatan tersebut dan tetap mengenakan pakaian sari yang jadi ciri khasnya. Buat apa jadi orang lain jika diri Anda mempunyai daya jual yang lebih.

3. Jaga nama baik.
Nama Anda adalah brand yang harus dijaga dengan baik. Apalagi jika Anda ingin segera naik jabatan, menjaga citra baik diri sendiri adalah hal yang paling penting. “Saya sangat berhati-hati dengan brand itu sendiri. Mangkuk yang bertuliskan nama saya, sayalah yang mendesainnya,” tutur Rachael Ray, chef berpenghasilan 18 juta dollar setahun

4. Bersaing dengan jujur.
Persaingan di dunia kerja sangat keras. Tapi Anda tidak boleh bersaing dengan cara yang tidak benar. Jadilah pesaing yang berkualitas dan tidak menipu, karena tidak semua orang menyukai hasil kerja Anda. “Saya tak bisa berharap semua orang menyukai apapun yang saya lakukan,” ujar Beyonce Knowls.

5. Tidak menyimpan rasa bersalah.
Ibu bekerja umunya merasa bersalah saat harus meninggalkan anak di rumah. Tapi sebaiknya hilangkanlah perasaan itu untuk sementara. “Dulu saya sering merasa bersalah. Kalau sedang bersama anak, saya merasa bersalah dengan kantor, dan jika saya di kantor, saya merasa bersalah dengan anak-anak. Tapi itu dulu. Saya belajar bahwa sebagai ibu bekerja kita tidak bisa melakukan semuanya, dan yang pasti tidak dalam satu hari. Anda bisa menemukan keseimbangan,” kata Andrea Jung, CEO Avon Cosmetics.

Itulah kunci sukses menjadi seorang perempuan yang punya gaji tinggi berdasarkan pengalaman para perempuan sukses dunia. Ingin meniru langkah mereka? Ikuti cara-cara diatas dengan baik yah.! :)

Comment di sini