CiriCara: Ciri Wanita Solehah Idaman Banyak Pria

by
Hampir semua pria yang beragama Islam berharap bisa memiliki pasangan yang solehah. Tapi di zaman sekarang mendapatkan wanita yang solehah itu tidaklah mudah. Meski berkerudung belum tentu wanita itu termasuk wanita solehah. Bagi kamu yang sedang mencari wanita solehah, sebaiknya kenali ciri-cirinya dengan baik. Jangan sampai kamu tertipu oleh wajah cantik dan kerudung palsunya itu. Berikut ada beberapa ciri wanita solehah idaman banyak pria yang perlu kamu tahu.

1. Mencintai Allah dan Rasul.
Wanita solehah adalah wanita yang mencintai Allah dan Rasul. Jika seorang wanita selalu mentaati segala perintah dan larangan Allah dan mengikuti jejak (perilaku dan sunnah) Nabi Muhammad SAW, itu artinya dia sudah mencintai Allah dan Rasul.

2. Taat kepada kedua orangtua.
Senantiasa mentaati perintah ibu-bapak dalam hal kebaikan adalah salah satu ciri wanita solehah. Selalu tunduk dan menghormati kedua orangtua adalah wujud syukur seorang anak kepada orangtuanya. Seperti yang diperintahkan Allah dalam surah Al-Isra: 23. “Dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapakmu,”.

3. Mentaati suami dalam hal kebaikan.
Setelah menikah wanita solehah diwajibkan untuk mentaati suaminya selama masih dalam hal kebaikan. Jika seorang istri sudah mematuhi perintah suami, maka dia adalah wanita solehah. Dan Allah sudah menjanjikan surga untuk wanita solehah.

4. Mampu mengerjakan urusan rumahtangga dengan baik.
Seorang isteri Muslimah disuruh Allah agar senantiasa berada di rumah dan tidak boleh pergi keluar tanpa izin suami. Seorang istri diharuskan untuk bisa mengerjakan tugas sebagai ibu rumahtangga dengan baik.

5. Berdandan cantik untuk suaminya.
Hampir semua wanita suka dengan kegiatan berdandan. Namun terkadang hal ini salah diterapkan oleh sebagian wanita yang mengaku Islam. Mereka akan berdandan atau mempercantik diri saat ingin pergi keluar, sedangkan saat di rumah mereka tampil dengan apa adanya. Padahal jika ingin jadi wanita yang solehah harus berdandan hanya untuk suaminya saja bukan untuk orang lain atau pamer kecantikan.

6. Berpakain menurut ajaran Islam.
Wanita solehah adalah wanita yang selalu menutup auratnya. Baik itu memakai jilbab, dan baju yang tidak ketat. Wanita solehah hanya boleh memperlihatkan auratnya pada suaminya saja. Jadi, jika kamu ingin jadi wanita solehah perbaiki dulu cara busana kamu.

7. Menjaga batas pergaulan.
Agar tidak menimbulkan fitnah, seorang wanita solehah diharuskan menjaga pergaulannya terutama dengan seorang pria. Jika belum diikat dengan pernikahan, wanita solehah diharamkan untuk berpegangan tangan dan menatap wajah pria berlebihan.

8. Bersahabat dengan wanita solehah.
Seseorang bisa dinilai dari pergaulan dan teman-temannya. Jika dia mempunyai teman-teman yang solehah, maka dia juga memiliki sifat yang sama.

Itulah beberapa ciri wanita solehah yang mungkin belakangan ini sudah jarang sekali kita temui. Kemajuan zaman membuat ciri-ciri tersebut semakin tergusur dengan gaya hidup yang menurut mereka sudah modern.


comments powered by Disqus

Leave a Reply