Di Konser Lady Gaga Mungkin Bakal Tampil Serba Tertutup

by
March 21st, 2012 at 10:02 am

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya memberikan lampu hijau kepada penyelenggara konser Lady Gaga dan para penggemar yang ingin menyaksikan idolanya beraksi pada 3 Juni mendatang di Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, MUI memberikan satu syarat berat untuk hal ini.

Lewat Ketua Dewan Pimpinan Ma’ruf Amin, MUI menyatakan penyanyi bernama asli Stefani Germanotta tersebut diperbolehkan tampil dan penggemar diperbolehkan menonton apabila ia mau berpenampilan tertutup!

MUI memang sangat sensitif apabila menyangkut soal aurat. Ma’ruf tak mau penyanyi asal Amerika itu tampil seronok karena dianggap bisa merusak moral bangsa dan merangsang para pria. Budaya Amerika juga disebut tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

Lady Gaga sedianya akan tampil memenuhi dahaga para penggemarnya di Indonesia pada 3 Juni 2012. Namun rencana ini mendapat hambatan setelah MUI mengeluarkan pernyataaan bahwa acara ini haram untuk ditonton bagi kaum Muslim.

Namun meski MUI mengeluarkan pernyataan yang mengharamkan konser Lady Gaga, banyak yang tidak ambil pusing. Sejumlah selebritis seperti Julia Perez pun mengkritik kebijakan MUI ini. Julia Perez yang kerap tampil seksi pun pernah menjadi target MUI. Ia berencana mengenakan bra khusus dari kepala babi ketika menonton konser Lady Gaga.

Pihak yang memrakarsai konser Lady Gaga di Indonesia ini, Big Daddy, telah berhasil menjual 40 ribu tiket. Tiket termahal konser Lady Gaga dibanderol dengan harga Rp. 2.250.000 sedangkan tiket termurah dihargai Rp. 1.250.000.

Walaupun pihak MUI memberikan syarat penampilan tertutup pada Lady Gaga untuk menggelar konser, namun sepertinya agak sulit baginya untuk memenuhi syarat tersebut. Sepanjang sejarah penampilannya, Lady Gaga tak pernah tampil dengan pakaian tertutup.

Namun siapa tahu nanti Lady Gaga membuat kejutan di Indonesia?

Comment di sini