Lionel Messi, Xavi, Iniesta Akan Datang Ke Indonesia?

by
March 21st, 2012 at 4:26 pm

Ada kabar baik untuk para penggemar klub asal Spanyol, Barcelona. Kabarnya, penyerang Lionel Messi dan pemain andalan El Barca lainnya dijanjikan datang untuk menunjukkan kehebatannya di depan para penggemarnya di Indonesia.

Kabar tersebut muncul berkaitan dengan penyataan dari Chief Marketing Officer Barcelona Laurent Colette saat memberi kata sambutan dalam upacara peletakkan batu pertama Akademi FCB Escola di Sentul, Jawa Barat, Rabu (21/3/2012). Colette berjanji akan membawa Lionel Messi dkk agar lebih dekat dengan para penggemarnya di Indonesia.

“Saya berjanji membawa pemain saya, seperti Lionel Messi, Xavi, Iniesta, dan lain-lain. memang, tidak mudah membawa mereka ke sini (Indonesia) karena jadwal sangat sulit sekali. Namun, saya berjanji akan berusaha membawa mereka,” ujar Colette seperti yang dikutip dari bola.kompas.com.

Indonesia saat ini adalah negara dengan jumlah penggemar Barcelona terbesar di dunia, yaitu sekitar 2,5 juta penggemar. Bahkan, jumlah itu, dua kali lipat dari Meksiko yang hanya memiliki sekitar 1,1 juta penggemar Barcelona.

“Karena itulah saya ingin mereka ke sini agar lebih dekat lagi dengan fans di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Colette mengaku, Barcelona sangat senang bisa bekerja sama dengan Indonesia dalam pembangunan akademi sepak bola FCB Escola tersebut. Dia yakin talenta muda Indonesia akan dapat terpantau dengan baik dan bisa dimaksimalkan melalui keberadaan akademi tersebut.

“Kami yakin talenta anak-anak di Indonesia sama seperti di Eropa atau Brasil. Kamu sudah memiliki pemain Barca keturunan Indonesia seperti Giovanni Van Bronckhorst dan Frank Rijkaard. Mereka semua pemain hebat. Jadi, kenapa nanti kita tidak memiliki Messi dari Indonesia di masa depan,” kata Colette.

Ya itulah janji yang diucapkan oleh Chief Marketing Officer Barcelona Laurent Colette. Tentunya para penggemar Barcelona FC di Indonesia berharap janji tersebut bisa terwujud secepatnya. :)

Comment di sini