Riset: Perempuan Indonesia Tidak Menginginkan Kulit Putih

by
March 21st, 2012 at 3:16 pm

Beiersdof mengadakan riset di Indonesia. Seperti yang dilansir Kompas.com kulit idaman perempuan indonesia bukanlah kulit yang putih. Perempuan Indonesia lebih mengidamkan kulit yang lembab, halus, dan lembut. Demikian hasil penelitian yang diadakan pada tahun 2011 yang lalu. Dalam riset itu, kulit putih masuk dalam 10 besar kulit idaman perempuan namun tidak masuk dalam 10 besar.

Berdasarkan hasil penelitian Indonesia Hand & body Lotion Usage & Attitude Study 2011, ditemukan bahwa pelembab merupakan salah satu produk yang diinginkan oleh konsumen wanita. Konsumen juga menginginkan produk yang tidak menimbulkan iritasi, alergi  serta produk yang dapat melindungi  kulit dari sinar matahari dan terbuat dari bahan-bahan yang alami.

Wanita Indonesia mengalami paling tidak 20 masalah pada tubuh dan kulit mereka. Masalah ini jugalah yang mendorong perempuan Indonesia untuk memiliki kulit lembut, halus, dan lembab. Walaupun terdapat banyak sekali produk produk perawatan kulit di pasaran, tidak banyak yang menunjukkan hasil yang cukup efektif.

Pada umumnya terdapat sepuluh masalah kulit yang paling umum yaitu, warna kulit tidak merata, kusam, berjerawat, gelap, bintik hitam, kerutan, noda bekas jerawat, kasar, dan mudah terbakar di bawah matahari. Meskipun begitu  masih ada banyak pula masalah lain yang menjadi kekhawatiran mereka antara lain spider veins atau pembuluh darah kecil yang muncul seperti garis-garis pada kulit, kulit yang berminyak, mudah alergi, gatal, lemak, stretch mark, sensitif, gampang iritasi, selulit, keringat berlebih, ketiak mudah basah dan juga bekas luka.

Menemukan pelembab bagi kulit memang gampang-gampang susah. Memiliki kulit halus, lembut dan lembab memang memerlukan upaya tidak hanya menggunakan losion tapi juga harus dari dalam. Asupan makanan yang tepat bisa membuat kulit tetap halus dan lembab.

Banyak iklan di TV yang menawarkan produk pemutih kulit yang diklaim sebagai kulit idaman kebanyakan wanita. Setelah tahu bahwa kulit putih bukanlah kulit idaman mayoritas perempuan Indonesia, apakah kulit idaman kamu tetap sama?

Comment di sini