CiriCara: Cara Dapatkan Tiket Pesawat Online Termurah

by
March 22nd, 2012 at 2:12 pm

Liburan dengan biaya semurah mungkin tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menghemat biaya liburan. Salah satunya adalah dengan mencari harga tiket transportasi yang paling murah.

Bagi kebanyakan orang, ketika mendengar kata-kata “tiket pesawat” pasti yang terlintas di pikiran adalah harga yang mahal dan sistem pembelian yang ribet. Jika Anda termasuk orang-orang yang demikian, maka Anda harus segera mengubah pendapat tersebut.

Saat ini tiket pesawat yang murah meriah amatlah banyak dan dapat dengan mudah didapatkan. Salah satu caranya adalah dengan memesan tiket secara online. Pemesanan tiket secara online selain lebih efisien juga lebih banyak memberikan kita pilihan untuk mendapatkan harga termurah dengan membandingkan antara tiket yang satu dan tiket yang lain.

Untuk membantu Anda mendapatkan tiket pesawat termurah, simak cara-cara berikut ini:

1. Belilah tiket jauh sebelum tanggal keberangkatan

Kita bisa mendapatkan tiket dengan harga murah apabila memesannya dari jauh hari. Namun terkadang pemesanan online sedikit sulit karena banyaknya orang yang juga ingin memesan tiket murah tersebut. Untuk mengakalinya, pesanlah tiket pada waktu dini hari agar bisa dengan leluasa masuk ke website pemesanan tiket tersebut.

2. Manfaatkan website penyedia diskon/harga promosi

Beberapa website menyediakan informasi soal potongan harga atau diskon untuk tiket pesawat dan barang lainnya. Salah satu website seperti DiskonBuzz.com memiliki data yang cukup lengkap terkait ketersediaan tiket pesawat dengan potongan harga yang menggiurkan.

3. Hindari pembelian saat peak season

Meskipun website seperti DiskonBuzz.com menyediakan informasi potongan harga untuk pembelian tiket kapan saja, namun usahakan jangan membeli tiket pesawat saat peak season atau musim liburan. Pada musim liburan, lebih sulit untuk menemukan harga tiket pesawat murah secara online meskipun kemungkinan itu tetaplah ada.

4. Segera memesan

Orang cenderung pilih-pilih ketika akan membeli sesuatu. Memilih tiket pesawat untuk mendapatkan harga termurah sangat disarankan, namun apabila sudah menemukan satu yang cukup pas di hati, segeralah lakukan pemesanan. Hal ini untuk menghindari rebutan kursi yang kerap terjadi sebab bisa saja ketika Anda sedang sibuk memilih-milih tiket di tempat lain, kursi incaran Anda sudah terlebih dahulu dipesan orang.

5. Segera membayar

Setelah melakukan pemesanan, segera lakukan pembayaran agar kursi yang telah Anda pesan tidak hilang diambil orang. Ketika Anda sudah melakukan pembayaran, maka otomatis kursi itu sudah menjadi milik Anda tanpa bisa diganggu gugat.

6. Segera cetak keterangan konfirmasi

Setelah membayar biasanya kita akan mendapatkan semacam tanda jadi berupa e-ticket yang nantinya akan dipergunakan sebagai tiket masuk ke pesawat. Jangan lupa cetak juga tanda pembayaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

7. Check in lebih awal

Ketika hari H sudah tiba, Anda harus datang ke bandara lebih awal untuk segera melakukan check in. Jangan lupa membawa e-ticket beserta berkas-berkas lain yang diperlukan seperti KTP dan paspor.

Itulah cara mendapatkan tiket pesawat termurah secara online. Selamat berlibur! :)

Comment di sini