CiriCara: Cara Tampil ala Anak Band Emo

by

Dandanan emo emang terkenal sampai seantero dunia. Kaum adam dan hawa juga banyak yang pengen punya penampilan seperti ini. Banyak juga artis yang punya penamplan unik ini. Apakah kamu juga ingin coba?

Simak baik-baik caranya biar gaya emo kamu gak ngasal:

1. Rambut

Sebaiknya rambut kamu berwarna hitam dan berbelah pinggir atau dibuat pendek rapi. Kalau bukan hitam, kesannya akan berbeda bisa seperti punk atau rock. Jangan biarkan rambut tumbuh terlalu panjang karena nanti bisa penampilan kamu malah jadi terlalu ngerock.

2. Tindik

Tindik buat penampilan emo tidak terlalu banyak seperti punk atau rock. Yang kamu butuhin cuma anting yang simpel buat cowo seperti punya Gerard Way, vokalis My Chemical Romance.

3. Asesories

Asesoris yang dipakai para emo emang banyak. Mulai dari gelang kalung dan juga cincin tapi bukan yang bling-bling juga bukan yang bergaya paku. Biasanya para emo memakai gelang berwarna cokelat gelap atau hitam terbuat dari maink-manik atau tali-tali yang juga belel atau butut.

4. Kaos Belel

Warna kaus yang dipakai bukan warna-warna yang ngejreng seperti merah jreng tapi biasanya warna yang agak pudar tapi tetep keren, seperti kaus warna hitam atau abu-abu, bisa juga cokelat pudar.

5. Celana jeans model standard

Pakai celana jeans yang modelnya lurus biasa. Kalau kamu pakai yang baggy atau pensil, itu bukan gaya emo. Jeans yang baggy itu gaya tahun 70-an ala Koes Ploes kalau yang pensil itu lebih mirip ama anak punk. Pastikan jeans kamu lurus!

6. Tas tukang surat

Kamu bisa pakai tas selempang biasa yang polos ditambahin dengan tempelan atau tambalan-tambalan. Pakai tambalan dan pin yang bener-bener emo jangan pakai warna pink yang ada tulisannya “jomblo abis”.

7. Sepatu

Pakai sepatu sneaker seperti punya Converse atau Vans, usahakan beli yang asli ya. Kalau kamu ga suka, kamu bisa pakai sepatu kerja yang terbuat dari kulit. Kalau bisa warnanya harus gelap, jangan beli yang warna ijo.

8. Kacamata

Kacamata membuat orang penggemar Emo terkesan smart dan nerdy. Biasanya anak emo memakai kacamata berframe hitam dengan lensa putih bening. Jangan memakai kacamata seperti yang dipakai Ian Kasela. Rambutnya boleh emo, tapi kacamatanya terkesan seperti punya penyanyi dangdut.

Itulah cara berdandan ala emo. Kamu bisa menjadi emo setelah mengikuti langkah-langkah berdandan ini meskipun bagi sebagian orang hal itu tidak penting. :)


comments powered by Disqus

Leave a Reply