Inilah 5 Girlband Terunyu Indonesia Tahun 90-an (Video)

by
March 23rd, 2012 at 10:15 am

Tren girlband di Indonesia bukan baru-baru ini saja mengemuka di kalangan anak muda. Pada tahun 90-an, sudah ada sejumlah perempuan muda nan cantik Indonesia yang menari-nari sambil menyanyi lagu pop di atas panggung dan dalam layar kaca.

Beberapa alumni girlband tahun 90-an ada yang masih eksis hingga sekarang sebagai penyanyi yang memiliki nama di blantika musik Indonesia. Namun ada pula yang tak terdengar namanya karena musik pop memang cenderung turun-naik intensitas kepopulerannya. Baiklah, tak perlu banyak bicara lagi. Kamu pasti sudah tak tahan mau menyimak keunyuan girlband Indonesia pada tahun 90-an.

Cekidot, 5 girlband terunyu di Indonesia pada tahun 90-an:

1. AB 3

AB 3 (dibaca: ei bi tri) dibentuk oleh para alumni kontes menyanyi se-Asia, Asia Bagus. Lusy, Nola, dan Widi yang waktu itu masing-masing berusia 18, 17, dan 16 membentuk girlband ini pada 13 Agustus 1993. Masing-masing personelnya masih bernyanyi bersama saat ini namun dengan nama yang berbeda yaitu Be3. Simak keunyuan mereka ketika menyanyikan lagu “Cintailah Aku.”

2. Bening

Girlband Bening dibentuk pada tahun 1996. Empat remaja cantik, Dewi, Dita, Vera, dan Vonny Cornelia menggawangi girlband yang anggotanya memang bening-bening waktu itu. Simak video Bening dengan Aaadaa Ciintaaaa..yang kurasaaakaan.. :)

3. Tabitha’s Friends

Tabitha’s Friends beranggotakan Tabitha dan kawan-kawannya, jelas lah kalau melihat namanya. Rena Tabitha membentuk girlband ini bersama teman-temannya yang unyu-unyu termasuk Lala Suwages yang kini terkenal sebagai penyanyi papan atas asal tanah Papua yang merilis albumnya di Singapura.

4. HP Girl

Jika ditilik dari namanya, para anggota band ini pastinya amatlah unyu (kalau kamu tahu artinya HP Girl lho ya). Tapi para perempuan muda cantik nan energik ini tak kalah bila dibandingkan dengan 7 Icon atau Cherry Belle saat ini. Gak percaya? Simak videonya:

5. Tiga Dara

Tiga Dara seperti mengatakan: Tak perlu rombongan kalau mau bikin Girlband! Siapa sih yang ga kenal Paramita Rusady, Sylvana Herman, dan Ita Purnamasari? Ups, kamu ga kenal? Maklum kalau kamu lahir pada tahun 90-an pertengahan ke atas. Tiga perempuan itu terkenal unyu pada zamannya. Lihat gaya mereka di video klip mereka berjudul Nona Manis:

Itulah 5 girlband terunyu di Indonesia pada tahun 90-an. Sebenarnya masih ada satu lagi grup vokal bernama Model Indonesia. Tapi grup vokal ini dibentuk dari kumpulan model, bukan penyanyi beneran (kecuali Dewi Sandra yang masih top sampai sekarang) jadi tidak bisa dimasukkan ke daftar ini.

Comment di sini