CiriCara: Cara Pintar Membeli Barang Bekas

by
March 25th, 2012 at 6:00 pm

Barang bekas memang incaran karena harganya yang murah. Meskipun harganya murah bukan berarti kualitasnya tidak terjaga. Cara yang tepat untuk memilah barang bekas menentukan keberuntunganmu menemukan barang murah namun berkualitas. Simak baik-baik tips berikut ini agar kamu mendapat barang bekas dengan kualitas bagus:

1. Informasi

Pastikan kamu mendapat informasi mengenai barang yang akan kamu cari, seperti tempat yang cocok untuk mendapat barang tersebut dan juga trik untuk menawar akan lebih bagus lagi jika kamu bersama teman yang sudah mengenal toko tersebut.

2. Harga

Jika membeli barang bekas, kamu harus tahu kisaran harga barang tersebut di pasaran. Kamu tentu tidak mau membeli barang bekas dengan harga yang cukup mahal bukan? Cek harga baru dan harga bekas, pastikan kamu masih mendapat harga yang cukup jauh.

3. Penampilan Sederhana

Penampilan juga bisa menentukan harga, jika kamu berpakaian terlalu menor atau mencolok, bisa jadi pedagang akan memberi harga yang lumayan tinggi. Lebih baik pakai pakaian yang sederhana agar kamu bisa mendapat harga yang pas dan menghindari copet.

4. Awas Copet

Pergi ke tempat barang bekas dengan lebih banyak orang akan semakin riskan. Pencopet biasa melakukan aksinya di tempat seperti ini. Letakkan dompet kamu di tempat yang aman seperti saku depan celana.

5. Menawar

Bagaimanapun juga jika kamu berbelanja barang bekas, biasanya harga masih bisa ditawar. Harga yang dipasang bukan harga pas jadi tawarlah serendah mungkin tapi jangan terlalu rendah ya bisa-bisa kamu diusir oleh penjaga tokonya.

6. Teliti

Cek semua kondisi barang. Jika kamu membeli elektronik, pastikan semua komponen masih lengkap dan bekerja dengan baik. Meskipun ada kekurangan, coba cek apakah kekurangan itu sangat mencolok atau tidak lalu pastikan tidak mengganggu kerja keseluruhan komponen.

Itulah enam cara agar kamu mendapat barang beksa yang berkualitas. Meskipun harga miring namun kualitas tetap terjaga, tidak ada salahnya memberi barang bekas asal kamu tahu cara memilih dengan tepat. Tertarik membeli barang bekas?

Comment di sini