12 Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Langsing

by
March 26th, 2012 at 3:12 pm

Ternyata kebiasaan yang benar bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Jika kamu bisa menjadikan ini sebagai kebiasaan harian kamu, kamu bisa jadi langsing tanpa perlu diet ketat atau olah raga berat yang ekstrem.  Simak 12 kebiasaan yang bisa membantu melangsingkan tubuh berikut ini:

1. Senam kecil

Lakukan senam kecil setelah bangun tidur. Kamu bisa senam kecil, lari-lari kecil atau push up, bisa juga sit up. Ini akan membangkitkan semangat pagi dan juga membantu metabolisme tubuh. Tubuh kamu juga akan menjadi lebih lentur.

2. Sarapan dengan protein

Awali hari dengan sarapan tinggi protein. Telur bisa menjadi menu yang baik bagi kamu karena protein bisa mengenyangkan perut lebih lama jadi kamu terhindar dari makan berlebih.

3. Jalan kaki

Jika memungkinkan, cobalah untuk pergi ke kantor dengan berjalan kaki. Peregangan juga akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh sampai tiga hari ke depan.

4. Susu rendah lemak

Pukul 9 pagi kamu bisa minum susu tinggi kalsium dengan kandungan lemak yang rendah. Pola makan tinggi kalsium rendah lemak bisa membantu menurunkan berat badan.

5. Camilan kaya protein

Makanlah camilan yang mengandung banyak protein seperti kedelai dan kacang-kacangan.

6. Berjalan cepat di dalam kantor

Banyaklah bergerak meski kamu berada di dalam kantor. Mengantar dokumen ke teman atau ruangan sebelah bisa menjadi alasan kamu tetap bisa bergerak dan aktif di dalam kantor.

7. Konsumsi magnesium

Bayam dan ikan bisa menjadi alternatif yang baik jika kamu mau ingin menigkatkan metabolisme tubuh. Magnesium dalam makanan akan meningkatkan metabolisme tubuh kamu.

8. Minum teh sore

Sore hari cobalah meminum teh hangat atau dingin. Teh hijau baik untuk kesehatan karena mengandung katekin dan juga dapat mengurangi lemak dalam tubuh.

9. Camilan pedas

Menjelang petang saat akan pulang biasanya orang cenderung lapar. Di saat seperti ini cobalah memakan makanan yang pedas. Makanan pedas dapat membantu menurunkan berat badan dengan membakar lemak.

10. Jalan ringan sebelum makan malam

Sebelum makan malam, jalan ringan bisa membantu mengurangi lemak. Meskipun kamu telah memakan makanan ringan tapi kamu harus tetap makan malam agar perut kamu sehat. Namun tetaplah perhatikan porsinya.

11. Rileks

Sebelum tidur, pastikan kamu merasa santai. Coba putar musik favorit kamu atau baca buku kesukaanmu.

12. Kamar yang nyaman

Memiliki kamar yang nyaman akan semakin membuatmu merasa rileks dan santai. Selama tidur kamu cukup kamu bisa mengontrol pola makan karena kurang tidur bisa memberi tubuh efek yang buruk seperti membuat selalu lapar dan nafsu makan lebih tinggi.

Itulah 12 kebiasaan baik agar kamu bisa menurunkan berat badan tanpa usaha yang terlalu berat. Mudah dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Masih berpikir kalau menurunkan berat badan itu sulit?

 

Comment di sini