Pelemparan Bangkai Anjing ke Rumah Rieke Dyah Pitaloka Terkait Protes Harga BBM?

by
March 26th, 2012 at 1:39 pm

Rieke Dyah Pitaloka yang getol menyuarakan penentangan terhadap rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapatkan pengalaman mengerikan ketika rumahnya dilempari bangkai anjing pada Minggu (25/3) malam.

Seperti dikutip dari Tempo (26/3), rumah anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terletak di daerah Depok, Jawa Barat ini dilempari bangkai anjing oleh seseorang yang masuk ke pekarangan rumahnya.

Pelemparan bangkai anjing ini ditengarai ada kaitannya dengan aksi Rieke yang mengirim broadcast message lewat ponsel cerdas Blackberry soal hitung-hitungan APBN yang menerangkan bahwa sebenarnya APBN Indonesia masih aman walau harga BBM tidak jadi naik.

Meskipun terdengar serius, Rieke tidak menanggapi aksi pelemparan bangkai anjing itu dengan berlebihan. Namun Rieke dikabarkan tidak terima rumahnya dilempari bangkai anjing.

Ketika ditanya oleh wartawan, sambil tertawa ia mengatakan ia bisa mengirimkan bangkai anjing ke para wartawan kalau mereka mau.

Partai yang menaungi Rieke amat keras menentang rencana penaikan harga BBM seperti disampaikan oleh kader-kadernya di berbagai kesempatan. Bersama Partai Gerindra, PDIP muncul sebagai oposisi yang vokal dalam mengkritik pemerintahan SBY-Boediono.

Hari ini, ribuan orang dikabarkan telah siap untuk berdemo menentang kenaikan harga BBM di Jakarta. Di daerah lain seperti Makasar dan Medan, demo besar-besaran diperkirakan juga akan berlangsung dari Senin hingga Selasa besok.

Comment di sini