Anas: Datangkan Saja Tomcat, Demonstran BBM Pasti Lari

by
March 27th, 2012 at 8:53 am

Ketika hampir semua masyarakat Indonesia pusing memikirkan rencana kenaikan harga BBM, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum malah lebih tertarik bicara soal Tomcat.

Seperti dikutip dari Kompas (26/3), Anas yang namanya disebut dalam kasus korupsi yang melibatkan mantan bendahara Partai Demokrat, M. Nazaruddin, mengatakan isu soal serangga Tomcat sangatlah penting karena bisa menjadi masalah serius di dalam masyarakat.

“Biarkan yang lain demo BBM, kita mengurus tomcat saja,” ungkap Anas.

Anas mengungkapkan hal tersebut ketika hadir pada pembukaan seminar “Penanggulangan Tomcat” di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat pada Senin kemarin.

Di kantor yang terletak di Kramat Raya, Jakarta Pusat, itu Anas mengatakan agar tidak seperti isu kenaikan harga BBM yang dipolitisasi, pemerintah harus segera mengatasi isu serangga Tomcat ini.

Ia mengatakan semua orang harus tau bahaya sekaligus manfaat dari serangga Tomcat. Ia juga membandingkan soal maraknya demo anti kenaikan harga BBM dengan nihilnya demo antitomcat.

Dalam kesempatan yang sama Anas mengusulkan sembari bercanda kalau aksi demo menolak kenaikan harga BBM itu diatasi saja dengan mengerahkan Tomcat agar para demonstran lari.

Seperti yang akhir-akhir ini gencar diberitakan oleh media, serangan wabah Tomcat menjalar mulai dari Surabaya hingga wilayah Jabodetabek. Di Jakarta sendiri, belum ada tanda-tanda wabah namun beberapa warga dikabarkan menemukan serangga yang namanya konon dicomot dari nama pesawat tempur Amerika ini di sejumlah wilayah seperti Lenteng Agung dan Buncit.

Comment di sini