Ditelepon SBY, Dahlan Iskan Gagal “Nyabu” di China

by
March 27th, 2012 at 3:36 pm

Ketika berkunjung ke China beberapa hari yang lalu, Dahlan Iskan menyempatkan diri mengunjungi pusat aneka makanan khas China di Beijing.

Waktu itu, tanggal 22 Maret 2012, Menteri BUMN ini berencana untuk makan malam bersama Direktur PT SMS Indoputra, Amal Ghozali, dan beberapa orang lain yang juga turut pergi ke China. Namun, ia gagal menyantap makanannya setelah ada telepon masuk ke ponsel sekretaris Dahlan, Aziz.

Telepon masuk yang diangkat oleh Aziz ternyata berasal dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden meminta ia segera menemuinya di hotel tempatnya menginap.

Walaupun sudah duduk dan memesan makanan dan bahkan beberapa sayuran dan daging sudah masuk ke tempat untuk memasak, ia urung melanjutkan santap bersamanya. Setelah Aziz memberitahukan bahwa Presiden SBY memintanya menghadap saat itu juga, Dahlan langsung berpamitan kepada mereka yang datang bersamanya ke rumah makan itu.

Padahal sebelumnya menurut Amal yang menemaninya, Dahlan amat bersemangat untuk menyantap makanan yang telah mereka pesan. Dahlan yang gemar melakukan gebrakan-gebrakan dalam pemerintahan ini memesan bermacam-macam makanan mulai dari daging kambing Mongolia hingga shabu-shabu. Mereka bahkan sebelumnya antre cukup lama untuk mendapatkan tempat duduk di rumah makan tersebut.

Makanan yang sudah terhidangkan tersebut pun akhirnya tak bisa ia nikmati. Menteri yang baru-baru ini “mengobrak-abrik” salah satu pintu tol di Jakarta ini buru-buru pergi meninggalkan rumah makan dan rombongan untuk menuju Hotel St. Regis guna menghadap sang atasan.

Comment di sini