Polwan Cantik Makasar Kawal Demo BBM Sambil Bagi-bagi Minuman dan Permen

by
March 27th, 2012 at 3:37 pm


Tidak hanya di Ibu Kota, di Makassar demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga diserukan sejumlah demonstran. Dalam aksi unjuk rasa ini puluhan Polisi Wanita (Polwan) yang cantik turut mengamankan jalannya aksi. Uniknya, Polwan cantik ini juga membagi minuman dan permen kepada para demonstran.

Sama seperti yang dilakukan di Jakarta, 30 personil polwa Makassar diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi demo BBM di kota tersebut. Puluhan Polwan cantik ini merupakan personil dari Polrestabes Makassar.

Para polwan ini mempunyai tugas khusus yakni, melakukan pengamanan dengan melakukan pendekatan yang simpatik kepada pendemo. Tak lupa, mereka pun membagi-bagikan minuman dan permen kepada para pengunjuk rasa.

Para polwan berseragam lengkap ini bahkan di tempatkan di garis depan barisan pengamanan aksi demonstrasi pada hari Selasa (27/3/2012) siang ini. Kabarnya, hal semacam ini sudah dilakukan pihak polisi Makassar mulai dua tahun terakhir ini. Polwan dihadapkan langsung dengan massa pengunjuk rasa.

“Sengaja saya bawakan polwan cantikku keluar dari markas, biar para pendemo bisa lebih tenang. Apalagi kalau ditambah dengan polwan cantik yang bawakan minuman dan membagikan permen, jelas pendemo bisa berpikir intelek,” kata Komisaris Aisya Saleh, selaku Ketua Tim Negosiasi Polrestabes Makassar, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Saat ini sejumlah aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM masih terus bergulir di berbagai sudut kota Makassar. Sejauh ini aksi unjuk rasa tersebut masih berjalan lancar, tertib dan aman tanpa adanya bentrok ataupun perbuatan anarkis dari massa pendemo.

Wah, nampaknya strategi memasang polwan cantik dibarisan depan ampuh juga yah! he he he
Tapi ngomong-ngomong, bagi-bagi permen dan minuman dananya dari siapa yah? :D

Comment di sini