Anggota DPR ini Pilih Ngantor Pakai Motor Kreditan

by
March 28th, 2012 at 8:26 am

Arif Wibowo, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pilih menunggangi sepeda motor bebek yang baru dibelinya dengan sistem kredit untuk pergi ke kantor.

Pada Selasa (27/3) kemarin, seperti dikutip dari Tempo, Arif terlihat mengendarai sebuah sepeda motor merek Yamaha Xeon untuk pergi ngantor ke Senayan.

Ketika didatangi oleh beberapa wartawan, Arif terlihat kepayahan dengan baju basah akibat keringat.

Arif mengatakan sepeda motor yang ia gunakan untuk pergi ke kantor adalah motor kreditan. Dengan membayar uang muka Rp 5 juta, ia membawa pulang motor itu dari dealer dengan angsuran yang harus dibayarkan hingga 1 tahun.

Wakil rakyat yang berkediaman di daerah Kalibata, Jakarta Selatan ini mengaku biasa naik motor setidaknya 2 kali dalam seminggu. Namun, dulunya ia mengendarai motor Mega Pro, bukan motor kredit yang baru saja ia beli.

Arif mengungkapkan alasannya menggunakan kendaraan sepeda motor untuk bekerja adalah karena ia ingin merasakan apa yang dialami para pengendara motor di Jakarta yang sebagian besar merupakan warga yang berpenghasilan kecil.

“Sepeda motor salah satu simbolisasi masyarakat kecil,” ungkapnya.

Ia juga mengaku dengan naik sepeda motor perjalanan dari Kalibata ke Senayan lebih cepat dan praktis karena jalur yang ia lalui termasuk daerah rawan macet, apalagi sedang ada demo besar-besaran terkait penolakan rencana kenaikan harga BBM di sejumlah titik di ibukota.

Dulu ketika masih di kampung halamannya di Madiun, Arif mengatakan sepeda motor merupakan kendaraan utamanya oleh sebab itu ia terbiasa mengendarai sepeda motor di jalan.

Kepada wartawan ia mengatakan mungkin ia bakal mengendarai sepeda motor lebih sering untuk pergi ngantor, dari 2 kali seminggu menjadi 4 kali.

Comment di sini