Berikut Fakta-fakta Unik Tentang Ciuman Yang Perlu Kamu Tahu

by
March 28th, 2012 at 3:01 pm

Ciuman biasanya dilakukan oleh para pasangan suami istri. Tapi tidak jarang pula mereka yang berstatus masih pacaran juga sering melakukan ciuman. Nah, apakah kamu juga sudah pernah ciuman dengan seseorang?

Dilihat dari segi fisik, ciuman artinya terjadinya kontak bibir seorang cewek dengan bibir seorang cowok. Tapi selain itu, ternyata ciuman juga mempunyai fakta unik yang tersembunyi dan tidak banyak yang menyadari akan hal ini. Mau tahu apa saja faktanya?

Berikut beberapa fakta unik tentang ciuman yang perlu kamu tahu. Chek this out.!

1. Bisa untuk diet.

Siapa yang menyangka ciuman bisa membuat tubuh berkeringat dan berdiet. Pasalnya berciuman selama 1 menit dapat membakar 26 kalori dalam tubuh. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot datang ke gym untuk membakar kalori.

2. Mata tertutup.

Hanya ada 7 persen cowok yang menjaga matanya agar tetap terbuka saat berciuman dan 93 persen cowok menutup matanya saat berciuman. Tidak percaya? Coba saja teliti sendiri. :)

3. Masuk ke dalam pikiran.

Selama berciuman, seorang cowok akan menvisualisasikan cewek secara lebih dalam pikirannya. Itulah sebabnya banyak cowok yang berciuman sambil menutup mata karena dia sedang berkonsentrasi di pikirannya.

4. Warna rambut yang sama bisa menambah gairah ciuman.

Fakta lain menunjukkan, ciuman dengan seseorang yang punya warna rambut sama akan lebih terasa bergairah dan hangat. :)

5. Orang Mesir terbiasa mencium pakai hidung.

Di Mesir, memiliki gaya ciuman yang berbeda tidak seperti pada umumnya. Mereka lebih terbiasa mencium dengan menggunakan hidung, dibandingkan dengan bibir.

6. Menikah adalah hukuman dari ciuman.

Saat pertengahan abad di Italia, pasangan kekasih yang terlihat berciuman, akan diberi hukuman. Mereka akan dihukum harus menikahi orang yang mereka cium. Wew, hukuman tapi enak… ha ha ha :D

7. Mencegah keriput pada kulit.

Dengan berciuman dapat mencegah keriput pada kulit. Hal ini dikarenakan otot-otot wajah bekerja lebih aktif saat berciuman. :)

8. Tidak boleh ciuman sebarangan.

Di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Korea, China dan Taiwan, berciuman tidak boleh sembarangan. Karena di negara-negara tersebut terdapat larangan ciuman mesra di tempat umum.

Itulah fakta-fakta unik tentang ciuman yang belum banyak orang tahu. Eits..! Tapi ingat, jika belum menikah lebih baik jangan dulu ciuman. Karena nanti kamu bisa bosan saat sudah menikah nanti. Bersabarlah sampai dia benar-benar menjadi pasangan hidupmu… :D

Comment di sini