CiriCara: Cara Alami Menghilangkan Jerawat Di Punggung

by
March 28th, 2012 at 1:27 pm

Banyak orang mengatakan jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan. Apalagi jerawat tidak hanya muncul di muka tapi juga bisa muncul di punggung. Jerawat di punggung biasanya menjadi jerawat yang paling menyiksa karena bisa menyebabkan rasa pedih.

Jerawat di punggung disebabkan oleh keringat yang menyumbat pori-pori di punggung. Penyebab lainnya adalah pakaian yang terlalu ketat sehingga merangkap keringat dan bakteri. Langsung saja yuk simak cara alami menghilangkan jerawat di punggung berikut ini:

1. Minyak Tea Tree.

Minyak tea tree bekerja mengurangi jerawat seperti benzoil peroksida, tapi Anda tidak perlu khawatir kulit akan rusak atau terbakar. Caranya, teteskan 5-6 tetes minyak tea tree ke kain basah. Lalu lap kain basah itu ke punggung dengan gerakan melingkar kecil secara perlahan. Lakukan 3 kali sehari, terutama setelah mandi pagi dan sebelum tidur.

2. Minyak zaitun.

Minyak zaitun adalah satu obat untuk menghilangkan rasa gatal akibat jerawat di punggung. Tuangkan 1 sendok makan minyak zaitun ke kain basah dan tepuk-tepuk di punggung, pastikan merata disemua bagian. Biarkan selama 2 menit lalu gunakan kain kering untuk menghilangkan minyak yang tersisa.

3. Tomat.

Tomat bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat karena mengandung banyak vitamin A dan C. Tomat juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori. Caranya, campur tomat dengan yoghurt dan jus daun mint segar. Gunakan cairan tersebut pada jerawat di punggung dan biarkan mengering sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Beras dan lemon.

Jangan takut menggunakan scrub pada punggung Anda, karena scrub yang satu ini sangat aman untuk menghilangkan jerawat di punggung. Caranya, campur beras yang sudah dihaluskan dengan hasil perasan 2 buah lemon segar. Oleskan pada punggung Anda secara merata dan berhati-hatilah agar jerawat di punggung tidak pecah. Lakukan minimal seminggu 2 kali.

5. Oatmeal.

Caranya campur oatmeal dan satu sendok madu, oleskan secara merata pada punggung yang berjerawat. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin di pagi hari.

Itulah kelima cara alami untuk membasmi jerawat di punggung. Lakukan cara tersebut dengan rutin sampai jerawat benar-benar hilang. Selamat mencoba.! ;)

Comment di sini