CiriCara: Cara Manfaatkan Lumpur Untuk Kecantikan

by
March 28th, 2012 at 2:33 pm

Bagi sebagian besar perempuan, tampil cantik dan menarik menjadi idaman tersendiri. Meskipun cantik tidak hanya dilihat dari segi penampilan fisik, namun tak dapat dipungkiri penampilan luar menjadi hal penting dalam menunjang daya tarik seseorang.

Begitu banyak tips tersebar tentang bagaimana cara tampil cantik. Namun, tahukah kamu kalau ada cara untuk tampil cantik dengan memanfaatkan lumpur?

Lumpur di sini bukanlah sembarang lumpur. Lumpur yang berguna untuk kecantikan adalah jenis lumpur laut. Para pakar kecantikan mengatakan lumpur laut mengandung protein, kalsium, dan magnesium tinggi yang berguna untuk melindungi kulit dari toksin dan mencegah penuaan.

Bagaimanakah cara memanfaatkan lumpur untuk kecantikan? Simak caranya berikut ini:

1. Cuci muka kemudian usap dengan handuk, namun jangan sampai benar-benar kering. Lumpur laut harus dioleskan ke bagian wajah ketika kulit dalam keadaan lembab.

2. Diamkan sekitar 6-12 menit, kemudian ambil handuk hangat untuk membersihkannya.

3. Kalau kamu memiliki steamer, gunakan uap dari mesin itu untuk mempermudah kulit menyerap lumpur. Bila tidak ada, kamu bisa menggunakan air panas yang dicampur garam agar menghasilkan uap untuk kemudian diarahkan ke wajahmu.

4. Setelah air panas berangsur-angsur berubah menjadi hangat, gunakan air tersebut untuk membasuh wajahmu.

5. Kemudian ambil air hangat yang dicampur dengan minyak esensial untuk membasuh wajah untuk yang terakhir kalinya sebelum dikeringkan dengan handuk hangat.

Itulah cara mudah untuk memanfaatkan lumpur sebagai obat kecantikan. Lakukanlah cara tersebut secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Comment di sini