Demo BBM: Ternyata Ada Aksi Demo Tandingan Mendukung Kenaikan Harga BBM

by
March 28th, 2012 at 9:03 am

Di tengah gencarnya demo menolak rencana kenaikan harga BBM, ternyata ada pula sejumlah warga yang mendukung pemerintah menaikkan harga BBM yang dianggap akan semakin menyengsarakan rakyat itu.

Heru Purwoko, Sekretaris Jenderal Aliansi Rakyat Untuk SBY (ARUS), berorasi di depan puluhan massa yang beraksi di sekitar gerbang tol Kebon Nanas, Jakarta Timur, ketika ribuan orang lain melakukan demonstrasi di titik-titik vital Jakarta seperti Istana Negara, Gedung DPR, dan Stasiun Gambir.

Heru mempermasalahkan pihak-pihak yang menolak Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Ia menganggap elite politik yang tidak setuju terhadap BLSM merupakan mereka yang antirakyat.

“Apa alasannya? BLSM kan diberikan untuk rakyat kurang mampu,” ujarnya.

BLSM ditolak oleh berbagai pihak karena dianggap tidak mendidik rakyat untuk bekerja guna mendapatkan penghasilan. Selain itu, program ini dinilai tidak efektif karena hanya bersifat sementara.

ARUS merupakan salah satu kelompok yang mendukung SBY sejak tahun 2009. Mereka menilai kelompok yang berdemo menolak kenaikan harga BBM merupakan massa bayaran dari partai politik tertentu.

Kelompok ini berdemonstrasi selama kurang lebih 45 menit. Heru yang menjadi corong utama kelompok masyarakat ini juga mengkritik demo BBM yang rusuh.

Seperti yang akan dilakukan massa yang menolak kenaikan harga BBM, ARUS juga akan melakukan demonstrasi kembali pada 29 Maret 2012, namun kali ini Gedung DPR yang akan menjadi lokasinya.

Comment di sini