Demo BBM 29 Maret 2012: Akibat Demo, Sejumlah Sekolah di BSD Diliburkan

by
March 29th, 2012 at 12:06 pm

Demo BBM pada hari ini, Kamis, 29 Maret 2012, yang digelar oleh sejumlah kelompok organisasi masyarakat, mahasiswa, dan buruh se-Jabodetabek berkaitan dengan penolakan rencana penaikan harga BBM oleh pemerintah mengakibatkan beberapa sekolah yang dilalui jalur demo diliburkan .

Di kawasan Tangerang Selatan, peserta unjuk rasa mengumukan bahwa demo BBM hari ini akan digelar di bundaran Bumi Serpong Damai (BSD). Pemberitahuan ini diberitahukan lewat selebaran, pesan singkat (SMS), dan Blackberry Messenger (BBM) ke berbagai pihak termasuk sekolah-sekolah yang ada di BSD dua hari sebelum demo ini berlangsung. Selebaran juga dibagikan kepada penumpang kereta di Stasiun Rawa Buntu, BSD.

Berikut pesan yang didapat dari pihak sekolah dan disambungkan ke beberapa orangtua siswa:

“Selamat malam warga BSD dan Tangsel, besok kurang lebih 1.000 orang dari berbagai ormas akan berkumpul jam 8 di depan air mancur pemasaran BSD dan akan longmarch ke DPRD Tangsel Pamulang. Longmarch melewati Santa Ursula BSD.”

Mengingat faktor keselamatan bagi para siswa, banyak sekolah di kawasan BSD hari ini yang meliburkan para muridnya

Sejumlah orangtua, yang anaknya bersekolah di Santa Ursula, Santa Laurensia, Antonius Padua, St. John, dan Stella Maris menyatakan bahwa hari ini anak mereka tidak masuk sekolah.

Sidang Paripurna DPR tentang keputusan kenaikan harga BBM ditunda hingga Jumat 30 Maret 2012, sehingga demo penolakan harga baru BBM pun kemungkinan akan terpecah antara hari ini, Kamis, 29 Maret 2012 dan esok hari.

Comment di sini