Demo BBM 29 Maret 2012: Pendemo “Goda” Polwan Cantik di Depan DPR

by
March 29th, 2012 at 2:00 pm

Ada yang berbeda dari penjagaan keamanan aksi demo tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Gedung DPR hari ini. Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) cantik untuk menjadi “pagar hidup” di depan gedung perwakilan rakyat itu.

Jika biasanya pengamanan demo dilakukan oleh para petugas yang berbadan tegap, kulit hitam dan wajah yang sangar, kali ini demo justru dikawal oleh “bidadari” cantik dari kepolisian. Sekitar 15 anggota Polwan dari Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Polwan yang memakai baret cokelat ini berdiri tegak menghalau massa buruh yang akan mendekat. Mereka juga membentuk pagar pertahanan di depan gerbang utama Gedung DPR RI yang akan diserbu oleh ribuan pendemonstran.

Puluhan Polwan cantik ini tak pelak mendapatkan ejekan dari massa pendemo yang tergabung dalam nama SPSI. Bahkan salah satu orator demo meneriakkan kata-kata “maut”-nya sambil mengejek sekaligus menggoda para Polwan cantik tersebut.

“Dalam aksi ini kami dijaga oleh para polwan-polwan cantik, jangan sampai massa SPSI bukannya demo, tetapi malah tukaran nomor hp,” kata salah satu orator demo SPSI seperti yang dikutip dari metro.vivanews.com, Kamis (29/3/2012).

Meskipun demikian puluhan Polwan ini tetap tegar menjalankan tugasnya. Walau keringat mereka mulai bercucuran, mereka tetap bersemangat membendung massa agar tidak masuk ke dalam wilayah gedung DPR. Bahkan, tak jarang mereka melontarkan senyuman manis pada para pendemo yang mengejek mereka.

Pengerahan Polwan untuk mengamankan demo bbm juga sudah dilakukan pada hari sebelumnya. Diharapkan dengan cara ini para pendemo bisa lebih kooperatif tidak brutal dan tetap tertib dalam melakukan aksinya.

Bahkan, aksi demo di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (27/3/2012) kemarin, para Polwan malah asik foto bareng bersama dengan salah satu pendemo. Foto bareng Polwan dengan Pendemo ini dilakukan setelah tugas Polwan untuk mengamankan demo selesai.

Berikut fotonya:
 

Selain di DPR, demonstrasi juga berlangsung di beberapa titik ibukota. Lokasi-lokasi utama yang menjadi sasaran pendemo antara lain Bundaran Hotel Indonesia (HI), Istana Negara, Kantor Pusat Pertamina, dan kantor Kementerian BUMN.

Diperkirakan, aksi demo tolak naikan harga BBM akan mencapai puncaknya pada Jumat (30/3/2012) besok. Apalagi besok sejumlah Ormas dan organisasi Islam akan ikut turut kejalan untuk menyampaikan aspirasi mereka untuk menolak kenaikan harga BBM.