Demo BBM 29 Maret 2012: Surabaya Kembali Digoyang Demo Besar-besaran

by
March 29th, 2012 at 11:55 am

Kota Surabaya tak luput dari goyangan demonstrasi menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM pada hari ini, Kamis, 29 Maret 2012.

Tercatat setidakanya 7 aksi demo BBM digelar hari ini. Demonstrasi diikuti oleh massa yang terdiri dari elemen mahasiswa dan masyarakat biasa yang datang dari kalangan buruh dan rakyat miskin kota.

Tidak seperti Jakarta yang penjagaannya berlapis-lapis dan terkesan amat ketat sehingga tampak seperti situasi perang dengan aparat TNI yang berjaga-jaga bersama kendaraan tempurnya, kota Surabaya lebih longgar dalam hal penjagaan demo.

Seperti dikutip dari detiksurabaya.com (29/3), pada Kamis pagi sekitar pukul 08.00 WIB pihak keamanan telah berjaga-jaga di sekitar gedung DPRD, Kantor Gubernur, dan Gedung Negara Grahadi Jawa Timur.

Aparat telah memasang kawat berduri di sekitar kawasan yang menjadi pusat demonstrasi. Sejumlah kendaraan taktis juga telah terparkir di sana guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut informasi yang didapat dari Kepala Humas Polrestabes Surabya Kompol Suparti, aksi demo BBM 29 Maret 2012 di Surabaya akan dilakukan oleh Korwil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jatim, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), PMII Surabaya dan Jatim serta LDS.

Jumlah massa yang ikut demo BBM hari ini diperkirakan mencapai ribuan orang. Guna memastikan aksi demo BBM di Surabaya berjalan tertib, aparat menyiagakan kurang lebih 2.300 personel yang tersebar di sejumlah pusat demo.

Comment di sini